Bambang Soesatyo Mundur Dari Caketum Golkar , Demi Jaga Soliditas Partai

0

INAnews.co.id, Jakarta – Dari Arena MUNAS Golkar ke X, secara legowo  Bambang Soesatyo menyatakan mundur dari pencalonan calon ketua umum Golkar.

Pernyataan mundur itu disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Ketua Umum Golkar yang juga calon petahana Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie.

Bamsoet menuturkan para petinggi tokoh memberi nasihat untuk mundur demi menjaga keutuhan partai.

Keputusan untuk mundur akhirnya diambil usai pertemuan di kantor Luhut yang berlangsung sekitar 30 menit itu.

“Saya tidak bisa melawan nasihatnya,” kata Bamsoet.

Dalam  MUNAS mendapat restu para senior dianggap menjadi salah satu penentu terpilihnya para calon menjadi Ketua Umum di Munas Golkar.

Menjelang akan dilaksanakan  pembukaan Munas pada Selasa malam, 3 Desember 2019, sejumlah senior Golkar blak-blakan menyatakan dukungan ke Airlangga.

“Keputusan ini saya ambil demi menjaga soliditas dan keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar periode 2019-2024,” kata Bamsoet usai bertemu para senior Golkar, Luhut Pandjaitan, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

“Saya menghimbau kepada para pendukung saya yang selama ini kerja keras untuk kembali merajut kader partai Golkar yang ada kecuali hanya satu partai Golkar. Dengan ini saya mengundurkan diri dari pencalonan ketum Golkar,” ujar Bamsoet.

“Ini adalah cara golkar dalam menyelesaikan masalah. Kami yang muda patuh pada senior. Ini cara kami Partai Golkar selesaikan persoalan,” sambung Bamsoet.

Usai pengunduran itu, dia berharap Golkar semakin solid.

“Semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersana kedua tim . pada akhirnya nanti tidak  ada lagi pro Bamsoet dan pro AH (Airlangga Hartarto). Adanya pro golkar dan pro Indonesia Maju,” katanya.

Artikel Terkait Lainnya

Komentar Anda

Your email address will not be published.