BMIR Apresiasi Rudiantara Menjadi Dirut PLN

20

INAnews.co.id, Jakarta – Sekretari Kabinet Pramono Anung telah memastikan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan menempati posisi sebagai direktur PT. PLN (Persero). Bahkan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui Rudiantara untuk ditugaskan sebagai Dirut PT. PLN (Persero).

Dilansir dari Tempo.com, penunjukan nakhoda baru perusahaan setrum pelat merah itu selesai dibahas dalam sidang tim penilai akhir yang diketuai Presiden Jokowi dan Wakil Ketua Ma’ruf Amin. Presiden ingin ada pembenahan di PLN. “Bolanya sekarang di Menteri BUMN,” ujar Pramono.

Senada dengan itu, Ketua Umum organisasi relawan Jokowi Barissan Muda Indonesia Raya (BMIR) Rouli Turedo Octara menyambut positif penugasan Rudiantara sebagai Dirut PT. PLN (Persero). Hal tersebut disampaikan langsung Rouli di kantor pusat BMIR dikawasan Pancoran Jakarta Selatan.

Rouli menilai, sosok Rudiantara sangat dibutuhkan untuk melakukan terobosan-terobosan agar kinerja PT.PLN (Persero) lebih baik lagi.

“Kita sambuf baik jika Pak Rudiantara sebagai Dirut PLN, karena beliau memiliki kemampuan untuk memimpin PLN, beliau juga orang yang tepat untuk membawa PLN lebih baik lagi”, ujar Rouli, Sabtu 7/12/2019.

Rouli juga menambahkan, Rudiantara merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di BUMN. Sebelum menjabat sebagai Menteri, Rudiantara telah menjabat sebagai wakil direktur utama di PT.PLN (Persero).

“Pak Rudiantara sudah malang melintang di BUMN, dia memiliki integritas yang sangat kuat, jadi sangat tepat jika Pak Rudiantara sebagai Dirut PLN”, tambah Rouli.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Tohir, ia menilai PLN membutuhkan sosok yang mampu membuat terobosan. Erick pun mengusulkan Rudiantara yang memiliki jaringan luas setelah malang melintang di berbagai perusahaan komunikasi hingga transportasi. Rudiantara juga bukan wajah baru di PLN. Dia pernah menduduki posisi wakil direktur utama di perusahaan itu pada 2008.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.