DRIFT CAMP goes to Bali Berlangsung Sukses dan Menghibur Penonton

187

INAnews.co.id, Bali – INDONESIAN DRIFT COMMUNITY (IDC) telah sukses menggelar “DRIFT CAMP goes to Bali” pada Sabtu, 7 Desember 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park), Sirkuit Speed City, pada pukul 10.00 hingga 19.00 WITA.

Total peserta yang ikut dalam gelaran pun di luar dugaan. Dengan target awal sekitar 25 drifter, namun pada hari pelaksanaannya hadir sekitar 42 drifter. Animo dari drifter lokal Bali sangat antusias dengan adanya practice drifting di Pulau Dewata yang sudah lama tidak ada event drifting sejak 2011. Penonton ramai, dan kegiatan ini menjadi tontonan yang menarik dan menghibur masyarakat sekitar, serta turis lokal dan turis mancanegara yang berkunjung ke GWK Cultural Park.

Parkiran mobil dan motor juga penuh sampai keluar dari tempat yang telah disediakan, DRIFT CAMP sudah membuat heboh, DRIFT CAMP telah membawa angin segar di Pulau sejuta Pura ini. DRIFT CAMP adalah ajang latihan bersama, yang bertujuan untuk menjaring drifter-drifter baru, khususnya drifter local asal Bali. DRIFT CAMP sendiri mempunyai konsep memfasilitasi latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta murah dengan biaya yang super terjangkau yaitu berkisar Rp 150 rb/mobil, latihan seharian dan sepuasnya.

Pendaftaran sangat murah, Karena didukung oleh sponsor-sponsor yang selalu komit bersama DRIFT CAMP memajukan drifting di tanah air. DRIFT CAMP mempunyai agenda tahunan yang sudah terjadwal, yaitu dilaksanakan minimal setahun dua kali, diawal tahun dan diakhir tahun, serta mempunyai komitmen untuk terus memajukan drifting di tanah air. Latihan dibuat layaknya event drifting (ada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada Juri-juri Nasional Kejurnas Drift, ada petugas Scrutineering Kejurnas Drift).

Practice DRIFT CAMP di GWK kali ini disuguhkan dengan kondisi track permanentyang bisa digunakan untuk drifter yang baru belajar drift, Drift Star hingga Drifter Rookie maupun Pro. DRIFT CAMP di bali kali ini membangun suasana kekeluargaan dan keakraban dengan perkenalan drifter-drifter dari  Bali dengan drifter-drifter Indonesia yang sering mengikuti kejuaraan. “Hal tersebut merupakan bagian dari misi Indonesian Drift Community untuk membesarkan dunia motorsport Drifting di Indonesia. Para drifter saling bertukar pengalaman dan memberikan teknik sideways dengan baik serta membangun mobil drifting yang proper. Semoga Drifting di Bali dapat cepat berkembang secara khususnya dan di Indonesia secara Umumnya,” ujar Denny Pribadi selaku Penyelenggara.

DRIFT CAMP selalu didukung oleh sponsor-sponsor yang komit mendukung dari tahun ke tahun. “Tanpa mereka tidak mungkin kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, yaitu TOTAL OIL sebagai sponsor utama produsen pelumas asal Perancis yang peduli dengan dunia drifting di tanah air, begitu juga dengan GT RADIAL, INTERSPORT Pria punya selera, KRATINGDAENG, PRESTONE, MASTER, NGK BUSI, BREMBO, TRW, WILLBERN, PROST BEER, COCA-COLA, ISC, HTJRT, hingga DUMASARI,” lanjut Denny.

“Para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event-event berkelas Nasional maupun Internasional. Jadi, jangan takut untuk terus bikin mobil-mobil drift. Maju terus drifting di Indonesia. Sampai bertemu di acara Indonesian Drift Community 2020,” pungkas Denny.

Komentar Anda

Your email address will not be published.