Garuda Indonesia Pastikan Siap Melayani Libur Natal & Tahun Baru

Peak Season Berlangsung Dari 20 Desember 2019 – 6 Januari 2020

0

INAnews.co.id, Jakarta – Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero), Pikri Ilham Kurniansyah, memastikan bahwa seluruh maskapai penerbangan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) periode 2019-2020.

Selain itu insfratruktur pendukung baik di jajaran manajemen, crew di bandara dan awak kabin dalam keadaan siap melayani penumpang. Seluruh armadapun  sudah dalam tahap pengecekan dan laik untuk diterbangkan.

Keamanan menjadi prioritas utama perusahaan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Bahkan, apabila ditemui permasalahan teknis dalam maskapai penerbangan, dirinya tidak memaksakan untuk terbang.

“Kami tidak main-main. Tidak akan menerbangkan pesawat apabila ada kendala teknis pada saat Nataru. Persiapan infrastruktur layanan akan dimulai melalui pengujian sistem informasi teknologi (IT). Di antaranya adalah melakukan pengecekan pada mesin-mesin check-in,” jelas Pikri.

Peningkatan layanan dan operasional tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi. Baik kesiapan SDM, armada, infrastruktur, layanan darat, dan aspek lainnya.

Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Pikri Ilham Kurniansyah

Upaya persiapan tersebut dilaksanakan di seluruh layanan touch points Garuda Indonesia, baik mulai pre-journey hingga post- journey untuk memastikan excellence service sampai kepada penumpang dengan baik.

“Kita memeriksa semua peralatan kita, bus penghubung kita, alat check-in, sistem jaringan kita. Kita juga meminta dukungan Angkasa Pura I dan II untuk mempersiapkan layanan dalam bandara,” ujarnya.

Selanjutnya Pikri Ilham  memastikan peningkatan layanan dan operasional tersebut sejalan dengan proyeksi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan berlangsung dari 20 Desember 2019 – 6 Januari 2020.

Sementara itu, untuk mengantisipasi permintaan pasar pada periode peak season tersebut, hingga saat ini Garuda Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 2.495 kursi tambahan (extra seat).

“Penambahan kapasitas tersebut kami lakukan baik melalui pengoperasian armada dengan kapasitas yang lebih besar (bigger aircraft) maupun melalui penambahan jadwal penerbangan (extra flight).

Pikri  kembali mengatakan, bahwa ada dua pesawat jumbo yang akan diberangkatkan pada periode nataru itu.

Kedua pesawat itu yakni Boeing 777-300 dengan kapasitas 393 orang dan Airbus 330-900 kapasitas 314 orang. Pesawat tersebut, menurut dia, khusus untuk daerah tujuan ke kota besar dan yang paling banyak dikunjungi.

Sehubungan dengan periode musim libur hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020 tersebut, maka untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, Garuda Indonesia mengimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

“Kami mengimbau kepada para penumpang Garuda Indonesia untuk menggunakan fasililitas “City Check-in” di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas “Web Check-in”, guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara. Selain itu juga perlunya penumpang berangkat lebih awal guna menggindari kemactean di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” tutup Pikri.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.