Gelaran One Pride MMA Fight Night 35 Dihadiri Menpora Zainudin Amali

Pertarungan Seri Penutup 2019

0

INAnews.co.id, Jakarta – One Pride MMA Pro Never Quit Fight Night 35, Warrios Never Quit digelar di Tenis Indoor Senayan sebagai sajian penutup tahun 2019 Sabtu malam (14/12). Fight Night 35 yang disiarkan langsung di Stasiun TVone, Malam itu benar benar sangat meriah karena hadir para suporter  dari perguruan para petarung yang tampil malam itu. Teriakan riuh para suppoter untuk mendukung petarungnya silih berganti terdengar dari arah tribun atas.Panitia berhasil menyuguhkan gelar pertarungan yang seru serta menghibur para penonton yang datang dari berbagai daerah.

Gelaran One Pride MMA Pro Never Quit Fight Night 35 juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI yaitu Zainudin Amali dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menilai perkembangan cabang olahraga beladiri tarung bebas atau Mix Martial Arts (MMA) sangat pesat, bahkan beberapa atlet membela Indonesia pada kejuaraan internasional.

“Saya mendapatkan informasi bahwa sekarang ini 300 lebih atlet kita, dan beberapa kemarin yang sudah bermain di SEA Games di cabang-cabang yang terkait dengan ini. Saya punya optimisme dan punya harapan ke depan suatu saat nanti olahraga ini secara resmi akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON),” kata Menpora Zainudin Amali dalam keterangan resminya pada awak media sesaat setelah menyaksikan pertarungan MMA , Malam Minggu 14/12/19.

“Saya kira ini olahraga punya harapan ke depan. Saya kaget, terus terang kaget begitu masuk Gedung Tennis Indoor Senayan Jakarta, ternyata penontonnya banyak dan hampir memenuhi semua kursi yang ada, apalagi  acara ini bisa di saksikan di  di TV karena ini siaran langsung, luar biasa. Jadi saya kira ini satu upaya dan dedikasi yang luar biasa untuk mengembangkan olahraga MMA ini, dan pemerintah tentu memberikan dukungan penuh, kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat seperti ini,” katanya menambahkan

Ardi Bakrie  pun mengungkapan  “Terima kasih kepada Menpora atas kehadirannya, ini tandanya sudah resmi bahwa MMA Indonesia mendapat dukungan dari pemerintah. Mengenai pengembangannya di Indonesia, tentunya teman-teman di sini sudah banyak tahu bahwa KOBI sudah menjadi anggota tetap dari IMMAF (International MMA Federation).

Artinya ini membuka semakin banyak kesempatan bagi para fighter di Indonesia untuk dapat bertarung dan membela nama Indonesia. Tentunya pembinaan-pembinaan para fighter harus dirancang dan disusun dengan sangat rapi. Kami akan rencanakan Tahun 2020 kami akan kembangkan mulai dari daerah sampai ke tingkat nasional. Sehingga harapannya MMA ini akan semakin diminati dan membanggakan bagi Indonesia” ungkap Ardi Bakrie, Ketua Umum KOBI .

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.