Ratusan Warga Korea Selatan di Indonesia Menjadi Korban Asuransi Jiwasraya

227

INAnews.co.id, Jakarta – Korban gagal bayar dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ternyata terdapat ratusan warga Korea Selatan yang menetap dan bekerja di Indonesia. Ini menjadi perhatian khusus bagi Duta Besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-Beom. Tercatat ada sekitar 470 warga Korsel yang jadi korban asuransi Jiwasraya. Dengan embel-embel asuransi milik perusahaan pelat merah, banyak orang Korsel yang tertarik jadi nasabah Jiwasraya.

Nusantara 3 DPR RI

Untuk membantu warganya yang menjadi korban Asuransi Jiwas Raya Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom menemui Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam kesempatan itu, Kim meminta bantuan DPR RI lantaran ada 470 warga negara Korsel yang mengalami kerugian akibat persoalan yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Raya Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom melalui pertemuan dengan Ketua Komidsi X  DPR RI, meminta pihak Indonesia untuk segera menyelesaikan permasalahan ini secepatnya.

” Kim Chang-beom berharap, persoalan ini segera diselesaikan dalam waktu yang singkat. Sehingga warga kami bisa mendapatkan pengembalian dana sesegera mungkin sebagai bentuk upaya meningkatkan lingkungan investasi yang baik serta menjaga stabilitas perekonomian Indonesia,” tutur Kim dilansir dari laman resmi DPR RI, Rabu (18/12/2019).

Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya Pusat di Jakarta.

Menanggapi permohonan itu, Dito menyatakan Komisi XI DPR RI terus berkomitmen membantu serta memfasilitasi nasabah asal Korsel yang menjadi korban Jiwasraya. Ia pun menyebut Komisi XI DPR RI akan all out membantu menjaga hubungan diplomatik kedua negara.

Lebih lanjut, politisi Partai Golongan Karya itu juga mengungkapkan baik secara resmi maupun tidak resmi sudah bertemu dengan Kementerian BUMN dalam, hal ini Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Dito menjelaskan, Wamen BUMN sangat menaruh perhatian besar terhadap persoalan Jiwasraya dan akan segera menyelesaikannya dalam kurun waktu dekat.

Komentar Anda

Your email address will not be published.