Sea Games Filipina , Timnas Indonesia U-22 Lebih Khawatir Angin Ketimbang Brunei

9

INAnews.co.id, Manila – Dari Arena Sea Games di Filipina, Timnas Indonesia U-22 mampu meraih kemenangan telak 8-0 saat bertemu  Brunei Darussalam.

Kemenangan Timnas U 22 diraih dalam  laga keempat Cabang Sepak bola Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan Manila, Selasa 3 desember 2019 , waktu setempat.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan, sebelum pertandingan, timnya lebih mengkhawatirkan masalah angin ketimbang Brunei.

“Karena saat ini cuaca buruk sedang melanda Negara Filipina,” ujar Sjafri.

Saat pertandingan Timnas Indonesia U-22 dipaksa harus bermain di tengah keberadaan angin kencang. Hal itu terjadi karena wilayah Filipina, termasuk Binan, sedang diterjang badai Kammuri.

“Angin yang cukup kencang tentu sangat mengganggu kami bertanding. Briefing yang kami lakukan tadi adalah masalah angin, bukan bagaimana cara mengalahkan Brunei dan angin akan menjadi masalah buat kami,” kata Indra Sjafri usai laga.

Meski demikian, Indra Sjafri bersyukur Timnas Indonesia U-22 mampu meraih kemenangan 8-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Osvaldo Haay (11, 45+2′, 72′), Egy Maulana Vikri (40′, 80′), Saddil Ramdani (50′), Witan Sulaeman (68′), dan Andy Setyo (77′).

“Banyak hal-hal yang membuat passing menjadi terganggu. Ini yang perlu kami syukuri, dengan cuaca begitu kami bisa menang 8-0,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Kemenangan atas tim Brunei ini tentu menjaga asa Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak selanjutnya.

Tambahan tiga poin untuk timnas membuat mereka naik ke peringkat kedua dengan raihan 9 poin, unggul selisih gol dari Thailand yang mengoleksi poin sama.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.