Sea Games 2019 : Garuda Muda Indonesa Berhasil Menghajar Myanmar 4-2

11

INAnews.co.id,Filipina – Perjuangan Garuda Muda Indonesia,di Semifinal Sea Games Cabang Sepak Bola,memberikan hasil yang membanggakan,walau di awal pertandingan gawang Myanmar sulit ditembus.Akhirnya setelah melalui perpanjangan waktu pertandingan di menangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 4-2.

Kemenangan 4-2 timnas Indonesia U-23 atas Myanmar memang jadi langkah yang sangat bagus bagi Garuda muda di ajang SEA Games 2019 kali ini. Laga semifinal di Rizal Memorial Stadium, Manila melawan juara Grup A itu bukanlah sesuatu yang mudah. Bahkan, selama babak kedua, tim asuhan Indra Sjafri itu dibuat kesulitan.

Myanmar mampu meladeni permainan cepat Indonesia. Mereka sempat menyamakan kedudukan 2-2, sebelum Tim Merah Putih mengakhiri laga dengan skor 4 – 2.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menegaskan keberhasilan ini tidak terlepas karena anak asuhnya memiliki mental juara.

“Saya tidak menyalahkan pemain atas dua gol Myanmar yang tercipta . Saya pikir drama di semifinal ini membuktikan kita bermental juara. Kita sudah unggul 2-0 disamakan menjadi 2-2. Mental juara kita terlihat. Kalo tidak punya mental juara tidak mungkin kita bangkit,” tutur Indra.

“Indonesia siap, siapapun yang lawan hadir di final nanti,” lanjutnya

Atas keberhasilan membawa Osvaldo Haay dkk ke final SEA Games 2019, Indra Sjafri mengaku siap jika diminta melatih timnas senior Indonesia di masa mendatang. Namun sebelum itu, ia ingin membuat sejarah dengan skuat Garuda Muda di SEA Games Filipina 2019.

“Tulis di koran ataupun seluruh media Indonesia. Indra Sjafri adalah pelatih yang memiliki polesan yang baik dan siap kalau ditunjuk menjadi pelatih senior,” pungkas pelatih asal Sumatera tersebut.

Pengalaman Indra melatih timnas memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pelatih asal Sumatera Barat itu sempat menukangi Timnas U-16, U-18, U-19, U-20, U-22, U-23

Keberhasilan lolos ke final SEA Games 2019 di Manila menjadi kenangan emas sepak bola SEA Games di Manila pada 28 tahun lalu. Pada SEA Games 1991, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Indonesia meraih emas setelah menang adu penalti melawan Thailand 4-3 dalam laga final. Itu menjadi kali kedua Indonesia merebut emas SEA Games setelah 1987 ketika menjadi tuan rumah.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.