Tanggapan Dispora Bitung, Terkait Dugaan Rekayasa Uang Saku Cabor Pencak Silat

11

INAnews.co.id Bitung- Terkait pemberitaan sebelumnya pada  03 desember 2019, mengenai adanya dugaan rekayasa uang saku dari selisih atlet pencak silat.

Langsung ditanggapi oleh pihak Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bitung oleh dalam Kepala Seksi Bidang Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Teri Pando, pada Rabu 4 Desember 2019.

Teri menyampaikan terkait daftar nama atlet yang akan di pertandingkan pihaknya hanya menerima dari masing-masing Cabang Olah Raga (Cabor)

“Sedangkan untuk cabor pencak silat laporanya adalah 19 atlet dan kuotanya sudah di tetapkan oleh pihak Koni Propinsi lewat Panwasra”, kata Teri pada Rabu 4 desember 2019.

Teri juga menambahkan informasi yang disampaikan oleh manager pencak silat tidak akurat.

“Saya membantah kalau informasinya seperti yang di katakan kedua narasumber pada pemberitaan yang pertama yaitu Manager Isnaini Masloman dan salah satu pelatih Soulung Djula,” tutur Teri.

Saat ditanya mengenai daftar nama atlet yang di cantumkan tapi tidak di pertandingakan Teri menjawab, “kalau pun ada atlet yang tidak di pertandingkan terus namanya ada dalam daftar, itu tidak di benarkan,” ucapnya.

“Sangat di sayangkan kalau hal itu terjadi karena yang seharusnya masuk dalam daftar itu adalah atlit yang siap di pertandingakan bukan sebaliknya,” tambah Teri.

Teri juga melalui dan sebagai pihak Dispora Kota Bitung , akan mempertanyakan hal ini ke pengurus cabor pencak silat, terkait daftar nama atlet yang dimasukan tapi tidak di pertandingkan.

Teri juga membenarkan jikalau uang saku atlet pada waktu training center itu sampai saat ini belum diberikan kepada atlet.

“Tapi sudah di proses tinggal menunggu saja, dan uang saku tersebut akan di transfer di rekening masing-masing atlet, dan itu sudah sesuai prosedur untuk meminimalisir korupsi,” tutup Teri.

Komentar Anda

Your email address will not be published.