Ternyata Terminal 3 Bandara Soeta Setara Bandara Di USA

0

INAnews.co.id, Tangerang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menilai fasilitas Bandara Soekarno Hatta (Soetta)  setara dengan bandara internasional di Amerika Serikat.

Seperti di Bandara Internasional Los Angles (LAX) dan Bandara John F. Kennedy (JFK) di New York.

Saat kunjungan kerja ke Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (17/1/2019) Menteri Wishnutama mengatakan apa yang sudah dihadirkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, sudah membuatnya takjub.

“Ini luar biasa, sudah bagus. Bahkan saya surprise, tinggal di ‘touch up’. Saya melihat bandara Soekarno Hatta sudah sangat _advance_ dalam hal teknologi, pelayanan dan lainnya, meskipun harus ditingkatkan lagi untuk bisa dibandingkan dengan Changi. Namun Soetta tidak kalah dengan bandara internsaional di Amerika Serikat seperti LAX atau JFK, kita jauh lebih baik,” katanya.

Menparekraf Wishnutama juga menilai setiap sudut dan suasana di bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II itu mempunyai kesan yang mendalam bagi wisatawan.

“Jadi memang airport itu adalah gerbang pertama untuk menerima kunjungan wisatawan, _ambience_ yang dihadirkan di sini sangat menarik, ada tarian-tarian juga yang dihadirkan. Sehingga memberikan pengalaman yang positif bagi wisatawan. _Experience_ itu juga bagaian dari wisata,” ujarnya.

Setibanya di Terminal 3 internasional, Wishnutama bersama bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo serta Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan pihaknya akan mengubah konsep Bandara Soekarno-Hatta menjadi tempat destinasi yang berkesan bagi wisatawan.

“Kita ingin mendukung program dari Kementerian Pariwisata dengan menghadirkan parade budaya nusantara tiap pekan. Beliau concern terhadap bandara sebagai potret sebuah titik layanan kota. Jadi orang bisa lihat Indonesia itu secara cepat di Bandara Soekarno-Hatta sebagai gerbang utama. Kedua concern terhadap fasilitas bandara. Kita akan perbaiki sekaligus hal penunjang lainnya,” katanya.

 

Artikel Terkait Lainnya

Komentar Anda

Your email address will not be published.