Wakil Jaksa Agung Terima Kunjungan Kerja Komisi Kejaksaan RI

0

INAnews.co.id, Jakarta – Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah menerima kunjungan kerja Komisi Kejaksaan RI (KKRI) yg dipimpin oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak,pada Kamis,09 januari 2020 bertempat di ruang kerja Wakil Jaksa Agung.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner pada Komisi Kejaksaan RI, Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapusdaskrimti), Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) diwakili oleh Kepala Bidang Media dan Kehumasan, Kepala Bagian Reformasi Birokrasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Pada kesempatan ini, Wakil Jaksa Agung menyampaikan Kinerja Kejaksaan RI tahun 2019 diantaranya tentang keberhasilan 63 (enampuluh tiga) Unit Kerja Kejaksaan yang memperoleh predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diterima pada tanggal 10 Desember 2019 yang lalu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan di tahun 2020 ini, akan didorong lebih banyak lagi unit kerja Kejaksaan untuk memperoleh predikat ZI, WBK, dan WBBM yang salah satunya akan dilakukan dengan cara menularkan keberhasilan capaian kinerja dari Unit Kerja yg telah memperoleh WBK / WBBM kepada unit kerja yang belum memperoleh WBK untuk dicontoh sehingga meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Dengan hadirnya Komisi Kejaksaan RI saat ini, diharapkan dapat memonitor Kinerja ke-63 Unit Kerja yang telah memperoleh predikat WBK / WBBM ini, karena untuk menuju predikat tersebut harus melalui beberapa proses yang ketat dan tidak main-main” ucap Wakil Jaksa Agung.

Barita Simanjuntak dengan suka cita dan mengapresiasi kinerja Kejaksaan RI tahun 2019 yang telah memperoleh WBK/WBBM yang didukung penguatan IT saat ini dan sangat mendukung penugasan Didik Farkhan sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminial dan Teknologi Informasi (Kapusdaskrimti).

“Diharapkan adanya koneksi IT Bidang Pengawasan Kejaksaan RI dengan IT KKRI, untuk mempercepat proses laporan / pengaduan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Arminsyah.

 

Artikel Terkait Lainnya

Komentar Anda

Your email address will not be published.