Meski Dibayangi Virus Corona, Singapore Airshow 2020 Tetap Berlangsung

PT Dirgantara Indonesia Tetap Tampil Dalam Upaya Perluasan Pemasaran dan Peningkatan Penjualan Berbagai Produk dan Jasa

0

INAnews.co.id, Changi – Walau dibayangi bayangi wabah virus korona menular dan sudah jatuh korban di Singapura, serta beberapa perusahaan penerbangan internasional menarik diri dari kepesertaan.

Akan tetapi penyelenggaraan pameram dua tahunan  Singapore Airshow 2020 tetap berlangsung, Pameran Kedirgantaraan dan Pertahanan Internasional di Singapura itu digelar pada 11-16 Februari 2020 di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Keikutsertaan Indonesia yang di wakili oleh PT. Dirgantara Indonesia tetap melanjutkan berpartisipasi dalam event itu.

Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi PT Dirgantara Indonesia (DI) Adi Prastowo mengatakan bahwa , pihaknya tetap tampil dalam ajang Singapore Airshow 2020. Keikutsertaan PT DI dalam acara rutin dua tahunan ini dalam upaya perluasan pemasaran dan peningkatan penjualan berbagai produk dan jasa.

“Di pameran itu, kita memasarkan produk unggulan seperti pesawat CN235-220, NC212i, dan N219 Nurtanio. Booth kita di Singapore Airshow 2020 berada di Hall B Nomor G39,” kata Adi dalam rilis, Selasa (11/2/2020).

Selain produk, industri pesawat Tanah Air itu pun menawaarkan jasa aircraft maintencance, repair, overhaul (MRO).

Khusus pesawat model CN235 Gunship yang ditampilkan, dia menyebutkan pesawat yang menggunakan mesin turboprop General Electric CT7-9C3 yang akan dipersenjatai menggunakan kanon tunggal kaliber 30mm.

Pesawat itu juga akan dilengkapi dengan sistem persenjataan lain, seperti pemasangan gantungan senjata di rumah roda (sponson undercarriage).

“PT DI mengembangkan pesawat CN235 Gunship berdasarkan kebutuhan pasar. Yang nantinya akan digunakan sebagai pesawat dukungan tembakan bagi pasukan darat, Combat SAR, pengawasan laut, maupun patroli garis perbatasan. Adapun beberapa negara yang dijadikan sebagai potential costumer, seperti Filipina, Pakistan, United Arab Emirates, Qatar, dan Senegal,” tuturnya.

Selain itu, pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang kemampuan pemeliharaan dan layanan dari PT Nusantara Turbine & Propulsion (NTP). Anak perusahaan PT DI itu turut serta dalam pameran yang memiliki keunggulan tepercaya di bidang teknik, pemeliharaan, perbaikan, perbaikan turbin gas, dan peralatan berputar.

Komentar Anda

Your email address will not be published.