Pekan Depan, 4 Bank Plat Merah Akan Lakukan Penyegaran Jajaran Direksi

0

INAnews.co.id, Jakarta – Beberapa bank pelat merah pada pekan depan dijadwalkan akan melaksanakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

Sementara di informasikan bahwa Tiga dari empat bank BUMN dalam pengumuman pemanggilan RUPS terdapat agenda adanya pergantian pengurus perusahaan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga tak membantah adanya perombakan direksi bank pelat merah.

Menurutnya adanya perombakan Jajaran Direksi agar ada penyegaran. “Ya kalau ada agenda perombakan  itu akan dilakukan, Penyegaran,” kata Arya di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Pergantian Direksi bisa dilakukan sesuai dengan tantangan dari masing-masing Bank BUMN itu. “Hal ini menyesuaikan dengan tantangan ke depan dari Bank BUMN tersebut,” tegas Arya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana melaksanakan RUPS pada Selasa 18 Februari 2020. Ada lima agenda yang akan dibahas dalam RUPS tersebut.

Salah satu agenda atau agenda ke-5 disebutkan akan ada pergantian komposisi manajemen perusahaan. Selain itu, RUPS ini mengagendakan persetujuan laporan keuangan 2019.

Demikian pula dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Menurut rencana akan menggelar RUPS pada Rabu 19 Februari 2020.

Sama hal dengan BRI, ada lima agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut. Agenda kelima RUPS Bank Mandiri juga menyebutkan perubahan pengurus baik direksi dan komisaris.

Bank BUMN berikutnya yang akan menyelenggarakan RUPS adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). RUPS BNI akan berlangsung pada Kamis 20 Februari 2020.

Sementara untuk PT,BNI  terdapat enam agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS BNI kali ini. Pada agenda ke-6, sama seperti BRI dan Mandiri, BNI juga akan mengagendakan perubahan pengurus perseroan.

Terakhir adalah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan melaksanakan RUPS pada 12 Maret 2020. Namun belum disampaikan agenda-agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut.

Artikel Terkait Lainnya

Komentar Anda

Your email address will not be published.