Pemkab Bekasi Belum Temukan TKA Terdampak Virus Corona

0

INAnews.co.id, Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi belum menemukan adanya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di Kabupaten Bekasi, terpapar virus korona.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bekasi, Sri Eni, seperti dikutip oleh Radar Bekasi.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan ke beberapa perusahaan yang ada di delapan kawasan industri.

Dimana setiap perusahaan yang terdata di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan mempekerjakan TKA dari Tiongkok.

”Kami sudah melakukan sosialisasi, termasuk untuk terhindarnya masyarakat yang bekerja bersama dengan TKA Tiongkok tidak tertular. Namun hingga saat ini, belum ada yang terdeteksi jika TKA asal Tiongkok itu kena virus corona,” ujar Sri.

Lanjut Sri, pihaknya bersama beberapa perusahaan yang dikunjungi sudah melakukan test kesehatan terhadap TKA asal Tiongkok, termasuk yang baru tiba di Kabupaten Bekasi.

”Dari hasil tes yang kami lakukan, belum ada TKA asal Tiongkok yang terkena virus membahayakan tersebut,” beber Sri.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup, berani menjamin untuk peredaran virus korona di Kabupaten Bekasi tidak menyebar kepada masyarakat yang bekerja di kawasan industri, termasuk perusahaan yang mempekerjakan TKA asal Tiongkok.

”Saya bukannya takabur, sebab menurut informasi yang saya dapat ketika turun langsung ke beberapa perusahaan, virus asal Tiongkok itu tidak akan tersebar di Kabupaten Bekasi,” terang Suhup.

 

 

Reporter : Mulyadi

Editor : Helmi

Komentar Anda

Your email address will not be published.