Penduduk Kota Bitung Mengalami Pengurangan Dari Tahun 2019 Sampai February 2020.

0

INAnews.co.id Bitung- Data penduduk di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 terjadi pengurangan hal ini di karenakan penduduk yang keluar lebih banyak dari pada penduduk yang masuk yaitu yang keluar sebesar 5.788 sedangkan yang masuk hanya sekitar 5.459, 27 February 2020.

Kepala Disdukcapil melalui Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi Pelayanan Frangky Kaemong ketika di temui sejumlah media mengatakan, jumlah penduduk yang datang ke Bitung itu, merupakan akumulasi sejak dari 2019 hingga tanggal 16 Februari 2020.

“Jadi jumlah kependudukan di Kota Bitung mengalami penurunan di karenakan lebih banyak yang keluar di bandingkan yang masuk di Kota Bitung, data ini yang tercatat sampai 16 Februari”Ungkapnya

Kaemong juga menyampaikan, penduduk yang masuk di Kota Bitung berasal dari Pulau  Jawa, Kalimantan, Makassar dan sejumlah daerah di Provinsi Sulut seperti Minahasa Tenggara (Mitra) dan Tondano Kabupaten Minahasa, ucap Kaemong.

Pada kesempatan ini juga Kaemong menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang belum melakukan perekaman e- KTP agar segera melakukan perekaman, tegas Kaemong.

Karena menurut Kaemong tercatat ada kurang lebih 12.423 orang yang wajib memiliki e- KTP tapi belum melakukan perekaman, “seluruh masyarakat yang sudah wajib memiliki e- KTP harus segera melakukan perekaman dan pada saat ini blanko KTP sudah tersedia, apalagi dalam waktu dekat ini Kota Bitung akan melaksanakan Pilkada serentak, Tutup Kaemong.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.