Benny Lontoh: Tidak Ada Penutupan Pasar, Atau Pusat Perdagangan Di Kota Bitung.

0

INAnews.co.id Bitung– Meyikapi adanya isu terkait penutupan pasar pada hari Senin, Pemerintah Kota Bitung melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Benny Lontoh membantah informasi tersebut, Minggu 22 Maret 2020.

Saat di konfirmasi Benny menyampaikan tidak ada perintah untuk penutupan pasar tradisional dan atau pusat-pusat perdagangan yang ada di Kota Bitung, kalau ada informasi untuk penutupan pasar itu tidak benar, tegas Benny.

Benny menambahkan Pemerintah Kota Bitung hanya menginstruksikan agar masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah, batasi untuk bersosialisasi diluar rumah, dan hanya keluar rumah jika sangat penting dan tidak bisa ditunda seperti memenuhi kebutuhan dapur, ke dokter, atau ke apotik, ucapnya.

“Bagi masyarakat yang memanfaatkan pasar tradisional baik itu penjual maupun pembeli harus melakukan antisipasi sedini mungkin dengan menggunakan masker dan sarung tangan saat bertransaksi”, jelasnya.

Benny berharap agar masyarakat tidak berdesakan saat berbelanja dan ketika sesampainya di rumah segera mencuci tangan dan membersihkan diri, Benny juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan jangan panik, tutup Benny.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.