Kalbe Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

0

INAnews.co.id, Jakarta – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini menandatangani Nota Kesepakatan Bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mendukung upaya yang dilakukan BNPB dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Nota kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Let. Jend TNI Doni Monardo selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sedangkan Kalbe diwakili oleh Ongkie Tedjasurja selaku Direktur PT Kalbe Farma Tbk di Kantor Pusat  BNPB, Jakarta.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Kalbe dalam bentuk kebutuhan dan peralatan kesehatan yaitu:
1.    Peralatan dan perlengkapan kesehatan seperti masker, rapid test, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer
2.    Fasilitas laboratorium untuk pengujian Covid-19 dengan Polymerase Chain Reaction (PCR)
3.    Produk vitamin dan nutrisi
4.    Layanan informasi dan konsultasi kesehatan melalui Klikdokter
5.    Produk/layanan kesehatan lainnnya yang dibutuhkan

“Kalbe telah menyiapkan anggaran bantuan senilai Rp.25 milyar yang telah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu,”ujar Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. “Kami siap mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi wabah Covid-19, salah satunya dengan menyalurkan bantuan melalui BNPB,” lanjutnya.

Sebelumnya Kalbe telah menyalurkan bantuan obat-obatan, multivitamin (Starmuno, Prove C, Elanos, Bejo Jahe Merah, Xonce, Fatigon, H2 Cordicept, dan lainnya) serta hand sanitizer E-Care telah disalurkan ke beberapa rumah sakit antara lain RSPAD Jakarta, RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan Jakarta, dan melalui Dinas Kesehatan Pemprov DKI yang akan disalurkan ke RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu.

Kalbe juga sedang menyiapkan 1.000.000 masker, alat pelindung diri (APD), Rapid Test Kits dan 500.000 produk nutrisi untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.