Wali Kota Pasuruan Sebut Program Tali Kasih Pemkot Bitung Luar Biasa.

0

INAnews.co.id Bitung– Kunjungan Wali Kota Pasuruan ke Kota Bitung untuk meniru program yang sudah di buat dan sementara di jalankan oleh pemerintah Kota Bitung, salah satunya program tali kasih, Kamis 5 Maret 2020.

Wali Kota Pasuruan dan rombongan disambut langsung oleh Dr Audy pangemanan Beserta jajaran pemkot Bitung, Audy dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya tentu sangat bersyukur dan berterima kasih atas dipilihnya Kota Bitung sebagai tujuan dari studi banding Pemkot Pasuruan.

“Kota Bitung sendiri sudah memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2900 orang dan target kami kedepan bisa mencapai 5000 peserta,” ucap Audy.

Lanjut Audy Program Tali Kasih ini sudah mendapat penghargaan Paritrana, yang anggarannya dari ASN dan Pejabat yang ada di Pemerintahan Kota Bitung dan pada saat ini akan bergabung juga dari Forkopimda dan yang akan menyusul dari seluruh pengusah yang ada di Kot Bitung, kata Audy.

“Nama program ini adalah tali kasih di mana untuk preminya per bulan dibayarkan oleh para pejabat sampai ASN yang siap dan rindu untuk berderma atau memberikan zakat kepada para pekerja informal melalui BPJS ketenagakerjaan tanpa dipaksakan,” bebernya.

Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ST dalam sambutannya juga mengatakan, karakteristik Kota Pasuruan dan Bitung tidak jauh beda, baik masyarakat maupun letak geografisnya.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini kami boleh sedikit belajar terkait BPJS ketenagakerjaan karena, kami mendengar Kota Bitung menjadi daerah terbaik pertama terkait BPJS ketenagakerjaan di Indonesia, karena menurut saya program Kota Bitung sangat luar biasa ” ungkap Prasetyo di Ruang sidang lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung.

Prasetyo juga menambahkan, kunjungan ini pula untuk menjalin silahturahmi bukan hanya dalam hal BPJS ketenagakerjaan, tapi sumber daya yang ada di Kota Bitung dan sumber daya yang ada di Pasuruan akan kita padukan, maupun berbagai potensi lainnya. Pungkasnya.

“Kiranya dengan pertemuan ini potensi-potensi baik yang ada di Kota Bitung maupun Pasuruan boleh saling bersinergi untuk Kota yang lebih maju, terlebih dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Prasetyo.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.