Cegah Covid 19, MJL Terus Ingatkan Masyarakat Harus Hidup Bersih

153

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban ( MJL) terus mengingatkan kepada masyarakat Kota Bitung untuk terus mencegah penyebaran Covid 19.

Hal ini disampaikan MJL bersama Forkopimda usai mendengarkan laporan sekretaris daerah kota Bitung DR. Audi Pangemanan dan Kepala dinas kesehatan kota bitung dr. Jeanete Watuna dimana kota bitung sudah berada dalam status awas, dan terancam dapat menjadi daerah local transmiter, diruang sidang kantor walikota, Selasa 14 April 2020.

“Saya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat kota bitung untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan, gunakan masker, tidak berkumpul, selalu menjaga jarak serta tetap dirumah saja apabila tidak ada hal-hal yang sangat penting untuk dilakukan di luar rumah”, ucap MJL.

MJL juga menambahkan bagi masyarakat yang terdampak akibat adanya bencana nasional non alam ini khususnya para pekerja informal dan para pekerja yang dirumahkan, kami pemerintah akan terus memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, mie instan, ikan kaleng dan lain-lain secara bertahap.

“sampai saat ini masih terus dilakukan pendataan sehingga semua masayarakat yang terdampak akibat adanya Covid-19 ini semua pasti akan mendapatkan bantuan dan saya minta kepada seluruh aparat di kecamatan sampai tingkat RT untuk melakukan pendataan secara akurat dan tepat”, jelasnya.

Lanjut MJL selain itu beberapa kebijakan pun telah kami lakukan dengan memberi pembebasan pembayaran selama 3 bulan kedepan bagi para masyarakat pelanggan PDAM bagi klasifikasi rumah tangga sosial B, rumah tangga A dan B serta bagi para penghuni rusunawa termasuk hari ini telah disiapkan sebanyak 500 buah alat rapid test dari dinas kesehatan dan langsung diikuti dengan pemeriksaan kepada para kontak erat resiko tinggi dan rendah serta pembagian vitamin dan makanan tambahan untuk balita, kata MJL.

“Mulai hari ini juga berdasarkan hasil koordinasi dengan forkopimda akan mulai disosialisasikan pemberlakuan penutupan total akses keluar dan masuk bagi angkutan orang mulai pukul 21.00 WITA s/d pukul 04.00 WITA, pemberlakuannya sendiri akan dimulai pada hari jumat 17 April 2020”, paparnya.

MJL juga menghimbau kepada masyarakat “marilah kita semua bersama-sama bersatu bahu-membahu melawan pandemi ini dan senantiasa berdoa bagi kota bitung yang kita cintai bersama ini agar kita semua bisa terhindar dari virus ini”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bitung, Dandim 1310 Bitung, Kajari Bitung, Kepala KSOP Bitung, mewakili DanyonMarHanlan VIII serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.