Fokus COVID-19, Sambirang : “Maaf Kami Tidak Bahas Pilkada”

0

INAnews.co.id, SumbawaDiketahui bersama ada tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Dari tujuh daerah itu, salah satunya yaitu Kabupaten Sumbawa. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya enggan membahas Pilkada Sumbawa.

Itu dikarenakan situasi dan kondisi saat ini, yakni merebaknya pandemi corona virus disease 2019 atau kerap disebut COVID-19.

PKS lebih memilih untuk fokus membantu melakukan penanganan maupun pencegahan penyebaran COVID-19 di NTB, termasuk di Sumbawa.

“Maaf kami tidak bahas pilkada dulu. Kami lebih fokus bergerak bersama melawan COVID-19,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Sumbawa, Sambirang Ahmadi kepada media ini, Selasa (14/4).

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB itu penangan dan melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 secara bersama adalah hal yang terpenting saat ini untuk dilakukan.

Sebagai bentuk kepedulian nyata kata Sambirang, pihaknya (PKS NTB) terus melakukan berbagai upaya untuk turut serta mengambil peranan ditengah mewabahnya COVID-19.

Yaitu antara lainnya sebut Ketua Komisi III DPRD NTB ini membagikan masker dan sembako kepada masyarakat. Selain itu pula lanjut Sambirang, pihaknya juga terus gencar melakukan sosialisasi.

“Secara terstruktur, kami juga membagikan masker, sembako termasuk sosialisasi kepada masyarakat. Dengan harapan segala anjuran pemerintah dapat diikuti oleh masyarakat kita. Ini demi kebaikan bersama,” tutur pria yang dikenal ramah dan santun ini.

“Upaya-upaya ini salah satu bentuk kepedulian kami secara bersama. Karena COVID-19 ini tidak boleh dipandang remeh, sehingga kami harapkan kita kompak mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran corona di daerah yang kita cintai bersama ini,” tambah Sambirang.

Lebih lanjut dikatakan pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang itu, social/physical distancing (menjaga jarak), menggunakan masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan lainnya menjadi penting untuk dijadikan perhatian bersama.

“Jadi semua ini penting dan harus kita terapkan secara bersama. Kita berharap semua ini segera berlalu. Dan salah satunya yaitu tadi kita bersama harus mematuhi segala anjuran tersebut,” tegas Anggota DPRD NTB jebolan Dapil V Sumbawa-KSB itu lagi.

“Kita harap masyarakat tetap tenang menyikapi COVID-19. Disamping beberapa anjuran tadi, saya kira ada juga yang lebih penting, yaitu jaga jempol kita untuk tidak menyebarkan info hoaks agar masyarakat tidak resah. Begitu juga pentingnga menjaga hati dan fikiran kita harus tetap jernih, dengan begitu Insya Allah kita sehat baik dzohir maupun bathin,” demikian Sambirang Ahmadi menambahkan.

SK NGANGGUR DI DPW PKS NTB, MASIH MENUNGGU MOMEN

Sekedar informasi, sebagaimana diberitakan sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan arah dukungannya pada Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 diberikan kepada pasangan H Muhammad Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi).

Pasalnya, SK rekomendasi dukungan dari DPP PKS untuk pasangan Mo-Novi sudah berada di DPW PKS NTB. Hanya saja, SK tersebut harus diam alias nongkrong di pihak DPW PKS NTB.

Itu dikarenakan salah satu faktor, yakni akibat tidak memungkinkannya situasi dan kondisi yang di hadapi NTB terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ini juga sekaligus mempertegas, bahwa dukungan PKS untuk Pilkada Sumbawa telah final kepada Mo-Novi. Kendati demikian, pasangan tersebut harus bersabar.

Sebab, penyerahan SK dengan Nomor : 082/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Cabup dan Cawabup Kabupaten Sumbawa Periode 2020-2024 dari PKS belum bisa dilakukan secara resmi. Yaitu lantaran faktor situasi dan kondisi atau terhalang corona.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.