Lawan Corona, Ikatan Hakim Indonesia Bagikan Handsanitizer Dan Ribuan Masker ke Warga

PP IKAHI sangat peduli dan mendukung pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran Corona

0

INAnews.co.id, Jakarta – Dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di 

 

Indonesia, Pengurus Pusat IKatan Hakim Indonesia memberikan bantuan berupa Hand Sanitizer, Desinfektan, Masker dan Sarung Tangan kepada para hakim dan warga peradilan melalui Pengadilan , khususnya yang berada di zona merah pandemi Corona.

PP IKAHI sangat peduli dan mendukung pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Namun, sebagai garda terdepan dalam melayani para pencari keadilan, hakim dan aparatur peradilan berada dalam posisi yang rentan karena “terkadang” harus berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh Karena itu penting untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagaimana himbauan pemerintah.

Bantuan tahap I telah disalurkan ribuan liter yang terdiri dari Hand Sanitizer dan Deinfektan serta berikut disusul ribuan masker dan sarung tangan ke hampir seluruh pengadilan dari 4 lingkungan yang berada di wilayah Jabodetabek dan Banten.

Sebagian besar bantuan telah sampai dan sudah dimanfaatkan oleh pengadilan yang sangat membutuhkan. Meskipun dalam keterbatasan yang ada, PP IKAHI berkomitmen dan berharap agar bantuan tahap II dan seterusnya akan dilaksanakan dengan target bantuan kepada Pengadilan di wilayah lainnya.

Perlu diketahui, bahwa bantuan tersebut merupakan donasi dari para warga peradilan di seluruh Indonesia yang dikumpulkan melalui IKAHI PEDULI COVID- 19 yang telah berlangsung sejak tanggal 2 April 2020 hingga 2 Mei 2020 berdasarkan Surat Keputusan PP IKAHI No. 05/SK/PP.IKAHI/III/2020 Tentang
Pengelolaan Dana Bantuan PP IKAHI untuk Tenaga Medis dan Pengadilan Dalam Rangka Menghadapi Penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.