Masker Kain Buatan Desa di NTB, Diprotes Warga

0

INAnews.co.id, Lombok Tengah penyedian Masker Bagi Warga Desa merupakan Bagian Tanggung Jawab Bagi Pihak Pemdes Dalam Memerangi penularan Dan Pencegahan Covid 19.

Beda halnya Dengan Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembagian masker di Dusun Bongor Desa Batunyala oleh Zaenal Abidin selaku tangan Kanan Kepala Desa Batunyala Haji Zaenudin menuai protes Dari Warga Dusun Bongor

Salah satunya Faozan memprotes keras pengadaan Masker oleh pihak Pemdes Batunyala, pengadaan Masker ini hanya sekdar melepas Kewajibannya saja selaku PemDes.

Menurutnya ini adalah penghinaan bagi Warga Desa Hususnya warga Dusun Bongor Desa Batunyala, yang dimana masker ini kelihatannya di buat dari bekas BH, yang tidak layak di pakai dan di dalamnya berisi dua Lembar Tisu.

“Emang Pemdes mengira kita tidak bisa membeli masker , “ungkapnya

Di lain tempat Samsul Heri SH , juga selaku Ketua Remaja Masjid Dusun Bongor Desa batunyala juga mempertanyakan kualitas masker yang tidak sesuai dengan standar kesehatan.

“Kita angkat masalah masker ini, jangankan dipakai dilihat aja udah menjijikkan,” ungkapnya.

Samsul Heri mengharapkan jika memang ini sifatnya bantuan diharapkan pihak desa mengutamakan kualitasnya jangan hanya mengejar kuantitasnya.

Zaenal abidin selaku tangan kanan Pemdes Batunyala yang dihubungi via whatsap oleh Redaksi, memberikan jawaban yang jauh berbeda dari pertanyaan.

 

Editor : Helmi

Komentar Anda

Your email address will not be published.