Masyarakat Apresiasi Tindakan Pemkot Bitung Melalui Dinkes

0

INAnews.co.id ,Bitung-Tindakan Pemerintah Kota Bitung dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19 patut di acungi jempol.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua DPD Partai PKS Kota Bitung Yanto Mandulangi.

Yanto saat di wawancara menyampaikan sebagai warga Kota Bitung merasa bangga dan berterima kasih kepada Wali Kota Maxmilian J Lomban melalui Dinas Kesehatan yang sudah mengambil tindakan tegas demi memutuskan mata rantai Covid 19 yang ada di Kota Bitung.

“Sebagai warga bitung saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bapak Walikota atas Langkah dan sikap tegasnya, untuk memutuskan mata rantai covid19 di bitung dengan menaikan status pembatasan Jam lalu lintas orang masuk ke Kota Bitung jadi lebih sempit”, ucap Yanto

Yanto menambahkan terkait Kapal KM Dorolonda yang akan masuk di pelabuhan Bitung dan informasinya ada 19 ABK kapal yang positif Covid 19 itu dilarang oleh Pemkot Bitung untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

“Saya kira ini langkah yang sangat tepat yang diambil oleh Pemkot Bitung dalam mengantipatif dan prefentif bagi kami warga bitung”, ujarnya.

Di sisi lain Sekertaris Dinkes dr Calvin Wuisang saat di konfirmasi terkait apresiasi masyarakat terhadap tindakan Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung menyampaikan terimakasih untuk apresiasi yang di berikan masyarakat kepada kami.

“Ini sudah menjadi tugas Dinkes melaksanakan instruksi pak walikota bahwa upaya pencegahan / penanganan covid 19 ini tujuan utamanya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularannya”, ucap Calvin.

Calvin menambahkan semua tindakan strategis yang dilakukan ujuannya untuk memberikan jaminan kepastian perlindungan kepada masyarakat.

“Kami himbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta meletakkan kepercayaan kepada Pemerintah untuk secara bersama sama lawan pandemi Covid 19 ini,” ujar Calvin.

Ditambahkannya apresiasi masyarakat terhadap kinerja Pemerintah akan menjadi multivitamin yang menguatkan dan memberikan semangat serta tenaga.

“Tetapi bila ada kelompok masyarakat yang pesimis dan selalu melihat kekurangan dari segala upaya yang telah dilakukan kami hanya bisa berdoa karena kesempurnaan itu milik Tuhan”, tutup Calvin.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.