MJL Serahkan Bantuan PT. MNS Secara Simbolis Kepada Masyarakat.

0

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban (MJL) terus menyerahkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 baik bantuan dari Pemerintah maupun dari Perusahan – perusahan yang ada di Kota bitung.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Madidir MJL menyerahkan bantuan dari PT. Multi Nabati Sulawesi (MNS) secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, Selasa 7 April 2020.

Dalam sambutanya, Lomban menyampaikan bahwa, PT. MNS adalah perusahaan ketiga, yang sudah menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19. “Saya berharap perusahan yang lain juga dapat melakukan hal yang sama tanpa ada paksaan, atas nama pemerintah Kota Bitung saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Multi Nabati Sulawesi, yang sudah membantu pemerintah lewat pemberian bantuan ini”, ucapLomban.

Di sisi lain GM PT. MNS Eddy Kho mengatakan, kami dari perusahaan secara group sudah ada program yang wajib dan itu harus dijalankan tanpa kecuali, dan semua karyawan karyawati merupakan aset yang sangat berharga, sehingga perusahaan wajib menjaga dan mengamankan mereka agar produksi tetap jalan, jelas Eddy.

Lanjut Eddy PT. MNS merupakan perusahaan yang memproduksi minyak goreng, sehingga kita tidak mengharapkan ada pekerja yang terinfeksi dan membuat kegiatan perusahaan terkendala, sehingga berakibat kebutuhan minyak goreng berkurang. Untuk langkah langkah antisipasi terus kami lakukan, bukan hanya didalam pabrik tetapi juga kepada masyarakat sekitar perusahaan, kata Eddy.

“Bantuan yang kami berikan saat ini berupa sembako untuk masyarakat serta tong air dan alat semprot untuk Kecamatan madidir. Ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab kita bersama”, paparnya.

Eddy menambahkan Ini sudah menjadi program tahunan perusahaan, yang itu akan berlanjut secara terus menerus. Minggu ini ada perayaan paskah juga memasuki bulan puasa, sehingga program yang sudah direncanakan tetap akan dilaksanakan oleh PT. Multi Nabati Sulawesi, tutup Eddy Kho.

Camat Madidir Altin Tumengkol S.IP M.Si menyampaikan, masyarakat yang akan menerima bantuan dari PT. MNS berjumlah 360 kepala keluarga di tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Wangurer Timur, Kelurahan Paceda, Kelurahan Madidir Unet, kata Altin.

Lanjutnya penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Max Lomban, selanjutnya akan diteruskan oleh kelurahan masing masing. Altin juga menyampaikan terima kasih kepada PT. MNS dalam hal ini General Manager bapak Eddy Kho bersama jajaran, yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Madidir khususnya yang terdampak virus corona, ungkap Altin.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.