PDP di Kota Bitung Bertambah, Gugus Tugas : Ini Menjadi Tanda Awas

0

INAnews.co.id Bitung- Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Franky Ladi ingatkan warga Kota Bitung harus awas dan sigap.

Dalam hal penyampaian ini Gugus Tugas Covid 19 didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Jeaneste Watuna dan Kepala BPBD Rudy Wongkar, kembali menyampaikan informasi terbaru mengenai perkembangan penanganan Covid-19, yang bertempat di Kantor BPU Kota Bitung, Rabu 22 April 2020.

Franky Ladi mengatakan, saat ini Kota Bitung kembali bertambahnya pasien dalam pengawasan (PDP) 2 dari sebelumnya 5 orang.

“Jadi menjadi tanda awas bagi kita semua. 1 orang isolasi di RS Kandou dan 1 orang di RSUD Manembo nembo. Pemerintah berharap masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah, pakai masker, jaga jarak dan hindari berkumpul,” jelas Franky.

Lanjutnya, Dinas Kesehatan kembali melakukan rapid test kepada 51 orang, dan ada 3 orang dinyatakan REAKTIF dari hasil pemeriksaan.

“Saat ini ke 3 orang tersebut, sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing – masing dan tetap dalam pemantauan pihak kesehatan, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Ladi.

Terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Walikota Bitung sudah menegaskan kepada KPD terkait, agar penyaluranya harus diserahkan dengan benar.

Dalam rapat terbatas Walikota mengultimatum kepada jajaranya, agar pendataan kepada masyarakat terdampak harus selesai dalam minggu ini.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.