Pemkot,TNI Dan Polri Serta TP. PKK Bitung, Siap Cegah Dampak Covid 19 Berkepanjangan.

0

INAnews.co.id Bitung-Pemerintah Kota Bitung terus berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Bitung, kali ini Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan Forkopimda dan TP. PKK Kota Bitung, melakukan kegiatan pencanangan lumbung berbasis keluarga, Jumat 3 April 2020.

Kegiatan pencanangan lumbung pangan berbasis keluarga ini dilakukan di beberapa lokasi yang berbeda, yakni bertempat di Kelurahan Wangurer barat (Pemkot Bitung bersama Tim Penggerak PKK), Aspol pinokalan (Polres Bitung), Perum Kodim 1310 kelurahan Madidir Unet (Kodim 1310 Bitung) dan Lapangan tembak Marinir Kelurahan Aertambaga II kota Bitung (Yonmarhanlan VIII Bitung).

Dalam sambutannya Walikota Bitung Maximilian J Lomban menyampaikan, terimakasih dan mengapresiasi buat Forkopimda dan TP. PKK Kota Bitung yang sudah membantu kegiatan atau program Pemerintah Kota Bitung, kata Lomban.

“pertama – tama kita patut menaikan syukur kepada Tuhan karena kita boleh melaksanakan kegiatan hari ini dengan baik. Selaku Pemerintah Kota Bitung saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran Forkopimda lebih khusus kepada Komdan Yonmarhanlan VIII Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya, S.E, Dandim 1310/Bitung Letkol. Inf. Kusnandar Hidayat, Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, bersama Ketua TP. Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si bersama jajaran, yang sudah melakukan apa yang telah menjadi kesepakatan kita bersama”, ucap Lomban.

Lanjut Lomban, “Perlu kita ketahui bersama secara nasional, bahwa 7 bulan kedepan kesiapan pangan kita tetap aman apabila itu dibarengi dengan produksi, tapi untuk saat ini kita kekurangan produksi itu disebabkan karena masyarakat harus bekerja dari rumah dan tinggal dirumah untuk mencegah Covid -19”, jelasnya.

Kemudian lanjutnya lagi, “Sehingga kami berinisiatif dengan jajaran Forkopimda dan dibantu Tim penggerak PKK kota Bitung, untuk memotivasi kepada masyarakat supaya menanam jenis umbi – umbian, jagung, pisang dan baritos, paparnya.

“Ini semua kita lakukan untuk mengantisipasi apa bila Covid – 19 ini berkepanjangan, dengan harapan Pemkot Bitung, TNI dan POLRI terus berkolaborasi dengan masyarakat untuk kemudian menanam, didalam menjaga ketersediaan pangan tetap terpenuhi jika Covid 19 berkepanjangan. “Tutup Lomban.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.