Puluhan Wartawan Kota Bitung Perangi Covid 19.

0

INAnews.co.id.Bitung– Dalam mencegah penularan Covid 19, wartawan Biro Bitung melakukan aksi kemanusiaan dengan menyemprotkan cairan Disinfektan kerumah – rumah warga dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Sabtu 4 April 2020.

Tim wartawan ini dilepas langsung oleh Wali Kota sekaligus Ketua gugus tugas Bitung Max J Lomban bertempat di rumah jabatan Wali Kota dengan di dampingi Sekertaris Dinkes dr Calvin Wuisang.

Sebelum melakukan kegiatan Tim menerima arahan dari Ketua Gugus Tugas Max J Lomban, Lomban dalam penyampaiannya berterimakasih atas perhatian yang ditunjukan oleh para wartawan yang mau memberi diri dan peduli terhadap pandemi virus Corona yang semakin hari terus meluas, ucap Lomban.

“Terima kasih kepada para wartawan yang boleh memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Kota Bitung. Semoga dengan upaya-upaya seperti ini kiranya virus Korona dapat dienyahkan dari daerah kita bahkan dunia,” ujarnya.

Lomban juga mengingatkan agar kiranya dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan para wartawan kiranya dapat melakukannya dengan baik dan benar, yaitu seperti memperhatikan arah angin jika melakukan penyemprotan. “Hati-hati dalam tugas kemanusiaan yang akan kalian lakukan, dan jangan lupa untuk terus mengedukasi masyarakat agar supaya dapat menjaga jarak, hindari perkumpulan dan di rumah saja,” tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan dr Calvin Wuisang mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi akan kepedulian yang boleh ditunjukan oleh para wartawan yang tidak hanya memberikan informasi tetapi juga turun langsung untuk mencegah virus Korona masuk di Kota Bitung.

“Salut bagi teman-temah wartawan yang dapat menyiapkan kegiatan ini, semoga apa yang kalian lakukan dapat memotivasi masyarakat Kota Bitung agar sama-sama kita memerangi virus Korona ini, karena jika kita bersama-sama, bergandengan tangan pasti daerah kita akan selalu aman dan terhindar dari penyebaran virus Korona,” singkatnya.

Mengambil tema Wartawan Bitung Peduli, tim gabungan yang berjumlah 22 orang mulai bergerak sejak pukul 09.00 Wita menyisir tempat-tempat umum, rumah ibadah termasuk daerah rumah tinggal para wartawan.

“Sebagai jemaat kami sangat bersyukur serta berterima kasih sekali karena ada kepedulian dari para wartawan untuk melindungi masyarakat supaya terhindar dari penyebaran virus Corona, sekali lagi terima kasih Tuhan pasti memberkati,” ujar Ketua Jemaat GMIM Efrata Dua, Kakenturan Satu Pdt Tirsa Watung.

Seharian penuh tim terus bergerak dari timur ke barat Kota Bitung, dengan terus menyampaikan sosialisasi dan imbauan terhadap penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) kepada masyarakat Kota Bitung, sambil menyemprotkan disinfektan.

Kordinator pelaksana wartawan Bitung peduli Yappi Letto mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap Kota Bitung, agar supaya senantiasa terbebas dari virus Corona. “Upaya yang kami lakukan ini kiranya dapat memotivasi serta mengedukasi kita semua warga masyarakat Kota Bitung agar bersam-sama memerangi virus Corona,” ujarnya.

Letto menambahkan, pihaknya pula berterima kasih atas kerja sama yang sangat solid, yang ditunjukan oleh rekan-rekan wartawan Kota Bitung dengan mempersiapkan tugas kemanusiaan ini.

“Kami berterima kepada Wali Kota Bitung Pak Max Lomban yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kota Bitung, bersama ketua TP PKK Ibu Khouni Lomban-Rawung yang dengan tulus meperlengkapi serta mensuport kami hingga kegiatan ini boleh terlaksana, termasuk dinas kesehatan beserta PMI Kota Bitung yang telah turut bersama-sama mengambil bagian,” ungkapnya.

Letto berharap, walaupun kegiatan ini belum menjangkau semua tempat, namun sitidaknya dapat turut ambil bagian dalam tugas kemanusiaan ini. “Bagi masyarakat Kota Bitung harus tenang, namun tetap waspada dan jang lupa jaga jarak, hindari perkumpulan dan di rumah saja,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.