Maikel Walewangko, Sambangi Posko Bansos Covid 19 Di Kecamatan Matuari

0

INAnews.co.id Bitung– Salah satu Anggota DPRD Kota Bitung Maikel Walewangko melaksanakan salah satu fungsi tugasnya yaitu pengawasan dan kali ini Maikel mengunjungi posko penyaluran bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19, Selasa 5 Mei 2020.

Anggota DPRD ini mengunjungi posko bantuan yang ada di wilayah Kecamatan Matuari, tujuan dari salah satu Anggota Dewan ini adalah untuk melihat langsung proses penyaluran Bansos yang ada di Kecamatan Matuari.

Hasil dari kunjungannya itu, Politisi PDI-P ini mengkritisi cara penyaluran bantuan yang ada, Maikel mengatakan ada penerima yang belum sempat mengambil bantuannya sehingga paket bantuan tersebut menumpuk di posko bantuan (Kantor kelurahan), kata Maikel.

“Tadi saya melihat di salah satu Kantor Kelurahan masih ada paket yang menumpuk tapi tidak banyak, di perkirakan sekitar 20 paket bantuan”, ujar Maikel.

Informasi yang didapatkan Maikel dari salah satu staf Kelurahan, paket bantuan tersebut belum di ambil oleh beberapa masyarakat, sehingga paket tersebut masih kami simpan dan menunggu untuk di ambil.

Maikel menambahkan seharusnya Camat atau Lurah dapat memanfaatkan THL atau perangkat kelurahan lainnya untuk dapat mengantarkan langsung ke warga yang sudah didata tanpa menunggu warga yang datang mengambil di Posko/Kantor Lurah.

Dia berharap, dalam penyaluran tahap 2 ini, data yang dipakai benar – benar data dari kelurahan (Pala/RT) sehingga itu terupdate. Rapat Banggar dengan TPAD menyepakati pergesaran anggaran penanganan Covid-19 sebesar 81 M lebih, makanya itu harus di kawal dan penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Harapan saya agar bantuan ini cepat di terima oleh masyarakat sehingga bisa di gunakan dalam masa Pandemi Covid 19, dan juga pendataannya benar-benar tepat sasaran”, tutup maikel.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.