Benno Sebut Ada 3 Point Yang Harus Di Benahi, Dalam Penyaluran Bansos

0 2

INAnews.co.id Bitung– Salah satu anggota DPRD Kota Bitung dari fraksi PDI-P Benno O Mamentu melaksanakan salah satu fungsi tugasnya yaitu pengawasan, seperti yang di ketahui saat ini pemerintah Kota Bitung sedang menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin 11 Mei 2020.

Dalam kunjungannya Benno lebih fokus disemua Kelurahan yang ada di Kecamatan Maesa, karena merasa dirinya sekarang adalah wakil rakyat yang terlebih khusus wilayah pemilihannya, selain itu Benno juga melakukan kunjungan dibeberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Aertembaga.

Benno juga mengkritisi akan sistim serta mekanisme penyerahan bansos dari BPBD ke Kelurahan- kelurahan yang tidak serentak, yang akhirnya melahirkan opini yang tidak baik dari masyarakat, kata Benno.

“Ada 3 poin yang harus di benahi 1. Sistem pendataan, 2. Pengadaan bansos, 3. Mekanisme pembagian bansos. Salah satu contoh ada penumpukan bansos di kantor kelurahan, yang pada dasarnya bansos yang dimaksud belum di serahkan ke masyarakat yang terdata oleh karena bansosnya yang diserahkan BPBD belum lengkap”, ucap Benno.

Lanjut Benno, “dan ini terjadi di semua kelurahan yang saya kunjungi bahkan terinformasi kejadian ini juga sama yang terjadi di kelurahan-kelurahan lain yang ada di kota Bitung”, ujarnya.

“Untuk itu saya sudah kordinasi dengan anggota juga ketua komisi 1, dan tadi siang saya bersama bapak Yusuf Sultan, serta Ketua komisi III ibu Vivi Ganap telah bertemu dengan Wakil Ketua DPRD bapak Boy Gumolung untuk menyampaikan rencana agar diadakan rapat kerja dengan dinas terkait, dalam rangka mencari jalan keluar atau solusi terkait kendala serta masaalah yang terjadi ditengah masyarakat dalam pembagian bansos”, jelas Benno.

Benno juga menambahkan rapat yang akan dilaksanakan dengan tujuan untuk menjamin penggunaan alokasi APBD 2020 agar supaya tidak ada penyimpangan atau penyalaguaan anggaran dan juga untuk disampaikan ke publik secara transparan dan akuntabel, tutup Benno.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.