Demi Mencegah Penyebaran Covid 19, PT. MNS Kembali Salurkan Bantuan

0

INAnews.co.id Bitung– Pandemi Covid 19 ini membuat Pemerintah dan Perusahan – perusahan yang ada di Kota Bitung saling bahu membahu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kali ini PT Multi Nabati Sulawesi Bitung, kembali menyalurkan bantuan yang merupakan bagian program corporate social Responsibility (CSR) Wilmar Group sebagai kepedulian kepada masyarakat Sulawesi Utara di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya perusahan ini telah menyerahkan paket Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) pada masyarakat sekitar perusahaan, Pemprov Sulut dan Polda Sulut, kali ini bantuan kembali disalurkan kepada masyarakat Bitung melalui Wali Kota Bitung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

Hari ini dengan dilakukannya penyerahan secara simbolis oleh Bapak Walikota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban dan pimpinan PT MNS Eddy Kho kepada perwakilan warga yang dilaksanakan di depan Rudis Wali Kota Bitung, Jumat 8 Mei 2020.

Bantuan yang disalurkan PT MNS terdiri dari 300 paket Sembako berisi minyak goreng 2 Liter, Tepung Terigu 1 Kilogram, Gula Pasir 1 Kilogram, Mie instan 10 bungkus. Serta untuk memasyarakatkan kebiasaan mencuci tangan PT MNS kembali menyalurkan bantuan kepada warga sekitar perusahaan sebanyak 400 paket yang berisi 8 buah sabun cuci tangan ditambah 10 bungkus mie instan.

Pada saat yang bersamaan juga diserahkan bantuan kepada Kelurahan Wangurer Timur yang di sekitar PT MNS berupa tangki air, alat semprot serta cairan disinfektan.

Pimpinan PT Multi Nabati Sulawesi, Eddy Kho, berharap bantuan melalui program WIlmar Peduli ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara di tengah pandemic yang terjadi saat ini.

“Dalam Rangka Wilmar Peduli ini bantuan ini dijalankan serentak di bulan April dan Mei, dan alasan kita kembali ke Pemkot Bitung melalui BPBD ini karena bagaimanapun instansi terkait ini datanya lebih jelas, mana yang benar-benar membutuhkan bantuan, sebelumnya juga kami telah menyalurkan bantuan ke sekitar perusahaan,” ujar Eddy Kho.

Eddy juga memohon doa restu kepada masyarakat sehingga kita semua tidak ada yang terinfeksi, “karena alangkah sedihnya jika kita terinfeksi maka pabrik juga tidak bisa beroperasi,” bebernya.

Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban dalam sambutannya berterima kasih atas bantuan dari PT MNS Wilmar Group ini karena bantuan ini memang sangat berguna bagi masyarakat yang terkena dampak penanggulangan Covid-19 di Kota Bitung.

“Terima kasih kepada PT MNS yang untuk kesekian kalinya juga ikut memberikan bantuan bagi warga Bitung,” ucap Lomban.

Bukan hanya itu, Humas PT MNS Bitung Lolita Rombang juga mengatakan, setelah memberikan bantuan melalui Wali Kota Bitung, PT MNS juga akan memberikan bantuan melalui Dodik Secata B Bitung yang diterima oleh Komandan Dodik Secata B Bitung serta pemberian bantuan juga dilakukan melalui Sub Denpom Bitung.

Di tempat terpisah, Head of Corporate Affairs WIlmar Johannes mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan secara serentak pada bulan april dan Mei 2020 di sekitar wilayah operasi perusahaan di 13 Provinsi, seperti di Sumatera Utara, Riau, Batam, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara dan sejumlah daerah lainnya.

“Bantuan dapat diperluas ke wilayah lain jika dibutuhkan dan saat ini pihak WIlmar sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pemerintah daerah terkait rencana pendistribusiannya. Kami akan terus mengikuti perkembangan dampak Covid-19,” kata Johannes melalui keterangan resminya.

Total nilai bantuan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri senilai lebih dari Rp2,5 Miliar, berupa masker, Hand Sanitiser, pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, pakaian APD, kacamata Safety Thermometer, alat semprot, cairan disinfektan, wastafel dan lain-lainnya.

Sedangkan total nilai bantuan untuk Sembako lebih dari Rp10 Miliar. Paket bantuan Sembako tersebut masing-masing berupa beras 5 Kilogram, minyak Goreng Sania atau Fortune, Gula 1 Kilogram, tepung 1 Kg dan Mie instan 10 bungkus untuk setiap kepala keluarga, bantuan tersebut ditargetkan akan diserahkan kepada sekitar 20.979 kepala keluarga.

“Rencananya, kegiatan pemberian Sembako akan dilaksanakan dua kali, yakni bulan April dan Mei 2020,” kata Johannes.

Sebelumnya, Country Head Wilmar Indonesia, Darwin telah berkomitmen mengalokasikan dana USD 1 Juta untuk pengadaan Sembako dan APD guna meringankan dampak Covid-19.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.