Lomban Bagikan Bingkisan Idul Fitri, Untuk Tokoh Agama Muslim Se-Kota Bitung

0

INAnews.co.id Bitung– Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri para Tokoh Agama umat Muslim, para Imam, Ketua BTM (Badan Takmirun Masjid) dan Mubalig se-Kota Bitung mendapatkan bingkisan dari Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban, yang bertempat di BPU Kantor Wali Kota, Rabu 20 Mei 2020.

Dalam sambutannya Lomban mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pernyertaanNya dan perlindunganNya sehingga, semua bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Lanjut Lomban , untuk saat ini pasien positif Covid-19 di Kota Bitung terus bertambah, bermula dari seorang yang terjangkit, kemudian bertambah satu dan selanjut terus bertambah hingga saat ini sudah ada akumulatif 5 orang pasien yang terjangkit Covid-19. Oleh karena itu sudah saatnya warga Kota Bitung untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Dulu, orang yang tertular Covid-19 kelihatan gejalanya seperti influenza, batuk, panas tinggi dan lain-lain. Tapi sekarang tidak lagi seperti itu, atau dikenal dengan istilah OTG (Orang Tanpa Gejala). Kelihatannya sehat tapi setelah dites ternyata positif. Dalam kaitan dengan hal itu, kami lebih memperketat lagi berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19” ujar Lomban.

Lomban juga menjelaskan berbagai langkah dan upaya yang telah dilaksanakan pemerintah Kota Bitung, sejak bulan Maret 2020, untuk menahan penyebaran Covid-19 di Kota Bitung, khususnya, dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Langkah tersebut antara lain pembatasan orang masuk Bitung melalui jalur darat dan Laut, mengintruksikan para siswa untuk belajar dari rumah, ASN bekerja dari rumah, penyemprotan disinfektan, bantuan bahan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan berbagi program lainnya. Semua ini bukan hanya keputusan kami, tetapi juga keputusan Pemerintah di atas kami seperti Menteri Perhubungan, Gubernur dan lain-lain”, tutur Lomban.

Terkait pemberian bantuan kepada para tokoh agama umat Muslim ini, Lomban mengatakan bahwa ini adalah bentuk perhatian khusus Pemerintah Kota Bitung kepada para Imam, Ustad, BTM dan petugas lainnya dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

“Pemberian yang sekecil ini tidak ada artinya, namun mudah-mudahan dapat bermanfaat saat kita menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Saya, sebagai Ketua gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung besama para Wakil Ketua diantaranya, Kapolres, Dandim, Danyon Marhanlan, Ketua Pegadilan bersama MUI Kota Bitung telah sepakat untuk merayakan Hari raya Idul Fitri, namun sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, yaitu beribadah dari rumah. Semoga ini dapat diikuti oleh semua umat” harapnya.

Adapun bantuan berupa bingkisan yang dibagikan saat itu berjumlah 260 paket, sesuai data yang diakomodir oleh FKUB (forum kerukunan antar umat beragama) Kota Bitung.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini adalah, jajaran FKUB Kota Bitung, jajaran MUI Kota Bitung, Ketua PHBI H Ramlan Ifran, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, dan para Imam serta Ustad se-Kota Bitung.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.