UMKM Go Digital Resmi Di Launcing, Lomban: “Bangga Buatan Bitung”

0 2

INAnews.co.id Bitung– Walaupun dalam masa pandemi Covid 19 Wali Kota Bitung Maxmilian J Lomban terus berupaya mensejahterakan masyarakat Kota Bitung, salah satunya dengan melauching UMKM GO Digital, Senin 14 Mei 2020.

Kegiatan soft launching UMKM Go Digital ini turut di hadiri oleh Sekertaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP-PKK Khouni Lomban-Rawung, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Kepala Dinas Koperasi dan UKM Anneke Tumbelaka, Kadis Perdagangan Benny Lontoh, Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh, para assisten Setda dan delapan Camat yang bertempat di aula BPU kantor Walikota Bitung.

Lomban dalam sambutanya menyampaikan, UMKM Go Digital ini juga di lakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2020 di Jakarta, “berdasarkan hal itu maka kita juga melakukannya di Kota Bitung dengan tagline Bangga Buatan Bitung”, ujar Lomban.

Lanjut Lomban, walaupun Bangga Buatan Bitung ini kedepan juga bukan hanya milik usaha kecil namun menengah pun bisa masuk di dalamnya.

“Pemkot Bitung juga akan mempromosikan produk dari UMKM ini melalui digital, tapi harus di awasi oleh instansi terkait dari segi packing agar kualitasnya tetap terjaga”, ucap Lomban.

Lomban menambahkan, hali ini juga nantinya akan melibatkan dinas-dinas terkait serta TP-PKK yang ada di Kota Bitung, tutup Lomban.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.