Walikota Bitung Apresiasi Salah Satu Keluarga Atas Pembagian Makanan Secara Gratis

0

INAnews.co.id Bitung- Di tengah pandemi Covid 19. Keluarga Sihombing Bakari dan Keluarga Bakari Sigar yang tinggal di Kelurahan Aertembaga ini mampu membagi berkat dengan masyarakat dengan memberikan bubur ayam secara gratis, Jumat 22 Mei 2020.

Salah satu perwakilan anggota keluarga Linda mengungkapkan, setiap harinya mereka membagikan bubur ayam untuk warga sekitar.

“Kurang lebih 4 sampai 5 liter beras untuk dimasak dan dibagikan, hal ini sudah 3 berjalan mereka lakukan,” kata Linda.

Lanjut Linda, Dia pun mengajak masyarakat yang lain, untuk saling membantu, “saya kaget karena tiba-tiba pak Wali Kota bersama rombongan datang ke tempat kami dan sudah mau mencicipi bubur ayam kami yang sederhana, terima kasih atas kunjungan pak Wali Kota, kami doakan pak Wali tetap diberi kekuatan dan kesehatan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin Kota Bitung”, ujarnya.

Wali Kota Maximilian J Lomban yang didampingi Sekda Audy Pangemanan dan Ketua TP PKK Khouni Lomban Rawung, dihadapan media mengatakan, kalau keluarga ini ditengah keterbatasan masih membagikan makanan gratis kepada warga setempat.

“Menu yang dibagikan adalah bubur ayam, tapi sesekali juga siapkan buah segar yang mereka bagikan dan itu berlangsung setiap hari, dalam kurun waktu 3 minggu keluarga ini sudah melakukan hal luar biasa ini,” ungkap Lomban.

Khouni Lomban Rawung ketika ditanya awak media mengatakan, “terus terang saya kehabisan kata untuk mengungkapkan hal ini, sungguh luar biasa apa yang dilakukan keluarga Sihombing Bakari dan orang tua”.

“Mereka bukan orang kaya, namun dapat berbagi ditengah keterbatasan, ini patut menjadi contoh bagi kita semua”, ucap Rawung.

Rawung juga mengajak masyarakat Kota Bitung yang mempunyai kelebihan untuk meniru hal yang baik seperti ini.

“Mari kita saling membantu dan menolong bagi sesama”, tutur Rawung.

Hal ini membuat keluarga Lomban Rawung tidak tanggung-tanggung untuk menyumbang 1 karung beras 50 kg dan ayam 5 ekor.

Ketua FKUB uang tunai dan dari perwakilan Wartawan Penatua Yappi Letto menyumbang 5 kg beras, kepada Keluarga Sihombing Bakari.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.