Gubernur DKI Jakarta Tertarik Dengan Rancangan Pengembangan Stasiun Gambir

0

INAnews.co.id, Jakarta- Stasiun Gambir adalah salah satu stasiun kereta api terbesar di Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Stasiun yang dibangun pada tahun 1930-an dengan nama Stasiun Koningsplein terus mengalami renovasi sampai saat ini dengan beragam fasilitas terbaru, sehingga pengguna kereta api yang akan berangkat dan tiba pun merasa dimanjakan.

Fasitas yang ada saat ini diantaranya Coworiking Space, Area bermain anak, taman indoor yang instagrammable, fasilitas ruang laktasi untuk ibu menyusui tentu merupakan komitmen KAI memberikan layanan maksimal kepada pengguna jasa kereta api.

Transformasi terus KAI lakukan demi memberikan pelayanan prima. Guna pengembangan dan transformasi Stasiun Gambir, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/6/20).

Audiensi kali ini, Didiek berkesempatan mengungkapkan rencana pengembangan moderenisasi Stasiun Gambir yang tetap mengusung kearifan budaya lokal. Selain itu, Stasiun Gambir akan dijadikan akses untuk pengunjung yang ingin berwisata ke kawasan Monas yang akan terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti MRT, Bus Damri.

“Konsep desain permodelan atap stasiun Gambir mengadopsi dari elemen estetik yang dinamis dan modern mempertegas ciri kearifan lokal yang diimplementasikan dengan bentuk atap stasiun, interior dan plaza yang menyatu dengan ciri khas kawasan. Konsep desain menggunakan elemen sustainable design yang mengedepankan konsep Smart and Green Station,” jelas Didiek.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi dan menyambut baik rencana KAI untuk melakukan pengembangan dan transformasi Stasiun Gambir tersebut. “Kami menyambut baik rencana KAI dalam rangka mengembangkan Stasiun Gambir, yang penting adalah konsistensi pada rancangan supaya bisa senuansa dengan rancangan Monas dan sekitarnya. Kami juga setuju dengan integrasi dengan transportasi lainnya disekitar Monas,” jelas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

Sumber :  Public Relations KAI

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.