Lomban Serahkan Bansos, Lansia Dan Disabilitas Di Dua Kelurahan

0

INAnews.co.id Bitung– Penyaluran dan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) untuk lansia dan penyandang disabilitas serta bantuan bahan pokok, secara simbolis di serahkan oleh Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban di Gedung Gereja GMIM Eben Heazer Tanjung Merah, Selasa 2 Juni 2020.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Camat Matuari Seferson Sumampouw, dalam laporannya Sumampouw menyampaikan, jumlah kepala keluarga yang ada di Kelurahan Tanjung Merah sebanyak 579. Sementara 162 kepala keluarga penerima bantuan dari anggaran APBN, antara lain PKH, BPNT dan BST. Bantuan bahan pokok dari Pemkot antara lain 10 kg beras, 1 ikan kaleng 180 gram, sudah disalurkan sebanyak 166 paket, sisanya 237 akan diberikan tahap selanjutnya, ujar Sumampouw.

Lansia yang ada di Kelurahan Tanjung Merah sebanyak 161 orang dan 150 orang sudah terverifikasi, sementara untuk 11 orang sementara dalam proses, ucapnya.

Kegiatan di lanjutkan ke Kelurahan Wangurer Timur, dari laporan Lurah Wangurer timur Heimans B. Kansil, SE jumlah kepala keluarga sebanyak 1.318 dan sudah tersalur 965 paket, sisanya akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Sementara untuk bantuan lansia, ada 280 orang yang akan menerima dan disabilitas 16 orang.

Wali Kota Maximilian J Lomban dalam sambutanya di dua Kelurahan tersebut mengatakan, untuk masyarakat yang belum menerima bansos dari pemkot, agar segera meloparkon kepada lurah dan camat. Segera didata bagi masyarakat yang belum menerima. Jumlah data lansia di Kota Bitung sesuai data statistik kurang lebih 23.000 lansia.

Lanjut Lomban bantuan untuk lansia dan penyandang disabilitas sebesar Rp 300 ribu per orang. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dapat meringankan beban dari oma opa dan saudara penyandang disabilitas. Gunakan dengan baik, walaupun nilainya tidak banyak, ujar Lomban.

Lomban menambahkan, “bantuan bahan pokok dari pemerintah Kota Bitung masih terus berlanjut, jadi silahkan melapor. Lomban juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga jarak, cuci tangan di air mengalir, hindari berkumpul, pakai masker dan bekerja dari rumah”, tutup Lomban.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.