Menuju Tatanan Baru, Pemkot Bitung Adakan Diskusi Dengan Wartawan.

0

INAnews.co.id Bitung– Pemerintah Kota Bitung melaksanakan diskusi dengan insan Pers (Wartawan) biro Bitung dengan tema Pers Sebagai Pilar ke Empat Demokrasi Di Tengah Pendemi Covid-19 Dan Persiapan Tatanan Baru Harapan Dan Tantangan, yang dilaksanakan di gedung BPU Kantor Wali Kota, Jumat 26 Juni 2020.

Diskusi yang diawali dengan laporan kegiatan oleh Asisten 2 Jefri Wowiling dan dihadiri oleh Wali Kota Bitung Maxmilian J Lomban, Asisten 1 Frangky Ladi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Bagian Protocol, dan jajaran Pemkot Bitung, serta para narasumber yaitu Ketua PWI Sulut, Ketua AJI Manado dan narasumber lainnya.

Jefri Wowiling dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan diskusi ini untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi Pers atau Media dengan Pemerintah Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih kepada semua narasumber dan Wartawan yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut, serta memberikan semangat kepada Wartawan dalam melakukan kegiatan peliputan ditengah Pandemi Covid 19 yang ada di Kota Bitung.

Lomban juga menambahkan, bahwa ditengah Pandemi Covid 19 ini, Pers harus memberikan atau menyajikan berita yang benar dan berimbang, serta terus menjujung tinggi Kode Etik Jurnalis, ujar Lomban.

“Pers harus menyajikan berita yang benar apa lagi saat ini menjelang Pilkada, untuk itu Pers jangan melupakan klarifikasi agar berita yang disajikan untuk dikonsumsi oleh publik itu benar-benar berimbang”, ucap Lomban.

Lomban juga terus selalu memberikan himbauan terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan rajin cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, jauhi perkumpulan apa bila tidak penting, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dari Kota Bitung, tutup Lomban.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.