Motor Roda 3 Gajah APP KTM, Dibuat untuk UKM dan Pelaku Industri Kreatif

0

INAnews.co.id, Jakarta-PT Asean Motor International sebagai APM sekaligus Main Dealer Nasional Motor Roda Tiga merk HTM dan APPKTM Gajah yang terletak di Asean Tower – Jakarta Pusat mengadakan Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) pada Rabu, 24/06/20,  sebagai bentuk social distancing dan himbauan pemerintah untuk mengurangi penyebaran pademi covid 19,dengan mengurangi pertemuan langsung, pertemuan bisa secara virtual saja.

Sejak bulan maret hingga juni 2020 Pandemi COVID19 melanda Indonesia dan Pembatasan Sosial Berskala Besar berlalu di sebagian beberapa provinsi, tetapi kami tetap melayani penjualan dengan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti melakukan kegiatan pelayanan online diantaranya pembelian melalui Website, Media Sosial , Toko Online dan Kegiatan After sales Service melalui Home Service yang sifatnya darurat.

Semua team marketing dan service dilengkapi dengan Masker, Hand Sanitizer dan Sarung Tangan sesuai prosedur dari perusahaan.

Selain itu kami juga memberikan promo setiap pembelian unit motor HTM Gajah gratis masker kesehatan sebanyak 1 box per unit.

Sebagai bentuk wujud Komitmen PT Asean Motor International telah menyiapkan Tim Sales Consultan dan Service yang professional di bidangnya untuk memberikan saran dan masukkan kepada customer-customer HTM & APPKTM bagaimana cara-cara perbaikan kendaraan ringan, pengurusan surat-surat kendaraan, pembelian spare part serta proses pembelian secara kredit dan cash selama PSBB berlangsung.

Kami juga memberikan kemudahan customer selama masa PSBB diantaranya pengiriman unit Gratis sesuai domisili customer, Jasa perbaikan dan home service di rumah GRATIS.

Biaya tersebut kami gratiskan untuk semua varian HTM Gajah 150 cc dan HTM Gajah 200 cc termasuk motor roda tiga tipe Diesel.

Sehubungan dengan PSBB Transisi dan menghadapi ERA NEW NORMAL saat ini PT Asean Motor International telah menyiapkan strategi khusus akibat dampak pandemi diantaranya menjadikan kendaraan roda tiga HTM Gajah sebagai salahsatu industri kreatif mendukung usaha bagi para pekerja yang kena PHK atau pengusaha UMKM yang sudah tidak kuat sewa tempat/ ruko.

Diantaranya memberikan kemudahan dalam pembelian CASH/ Tunai berupa tempo 3x bayar, perawatan berkala lebih prioritas dan diskon khusus bagi pengusaha yang baru mulai.

Memberikan paket service yang hemat selama 1 tahun dimuka dengan fasilitas yang sama dengan regular dengan harga terjangkau serta diskon 10% untuk spare part.

Memberikan jasa home service gratis hingga bulan desember 2020 termasuk Jasa perawatan rutin.

Dengan semua kemudahan tersebut PT Asean Motor International senantiasa ingin menjaga loyalitas dari pemilik kendaraan serta berharap usaha berjalan normal kembali seperti sebelum pandemi.

Sekilas Varian Tipe dan Panjang Bak Motor HTM & APPKTM berserta Harga Jual Jakarta dan sekitarnya yang berlaku per 20 April 2020
HTM Gajah 150 RD 1.5M Rp 27.700.000,-
HTM Gajah 150 DP 1.8M Rp 29.700.000,-
HTM Gajah 200 DP 1.8M Rp 31.500.000,-
HTM Gajah 200 DP 2.0M Rp 32.250.000,-

Keunggulan dari motor Gajah terlihat jelas dari Bentuk Bak Container yang kokoh dan kuat sangat berbeda dengan pemain lainnya, serta bak motor yang bisa dijungkit untuk semua varian dan pintu bak 3 sisi yang bisa dibuka.

Untuk mesin telah dilakukan pengembangan sehingga lebih halus dan getaran diredam dengan engine mounting berbentuk Per dibantu pendingin mesin menggunakan radiator standar.

Untuk penerangan lampu depan menggunakan lampu LED 6 yang lebih terang tanpa menyilaukan arah pengendara lain sehingga membantu pengendara motor gajah bisa beraktivitas sehingga malam.

Secara keseluruhan Motor Roda Tiga Gajah mempunyai Ground Clearance tinggi sehingga sewaktu mengangkut beban motor lebih stabil, lebih kokoh dan lebih tangguh.

Motor Roda Tiga Gajah bisa dimodifikasi oleh pemilik motor untuk usaha seperti motor Martabak, Motor Rumah Makan, Motor Juice keliling, Motor Box distribusi kue, Motor Kopi Keliling.

Sehingga bisa dijadikan inspirasi bagi calon wirausahawan pemula atau para pemilik usaha yang saat ini terbebani dengan sewa tempat yg belum terjangkau.
Kami memberikan solusi para wirausahawan baru yang sedang berjalan atau sedang merintis untuk lebih inovatif dan kreatif di kondisi saat ini.

Kami juga menggandeng beberapa karoseri ataupun bengkel-bengkel UMKM yang bisa memberikan alternative design sesuai kebutuhan customer atau disesuaikan dengan budget customer.

Dalam percakapan secara virtual terungkap bahwa untuk kepemilikan di tiga daerah yaitu  Tangerang Kota, DKI Jakarta dan Bekasi Kabupaten, kepemilikan belum bisa atas nama pribadi. Untuk masalah ini PT Asean Motor International mengeluarkan kebijakan dengan membantu para pelaku UKM masih memiliki dengan memakai nama di STNK dengan PT Asean Motor International, sehingga pelaku UKM perorangan masih bisa menjalankan usahanya dengan motor roda tiga ini.

Pada masa Pandemi ini PT Asean Motor International  juga memberikan jasa konsultasi pada para karyawan yang terkena PHK karena terdampak Covid 19 dan ingin menjadi  pelaku UKM atau industri kreatif sehingga bisa  melewati masa krisis ini.

Dalam diskusi virtual ini Hengky Lesmana selaku Direktur Marketing, mengungkapkan bahwa jenis Motor roda 3 yang menjadi andalan adalah jenis 150 cc dan 200 CC, dengan penjualan tertinggi di Provinsi NTB dan Sumatera dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung. Penjualan ini berkat didukung oleh tiga lembaga pembiayaan itu Adira, KSM BCA dan Lembaga Pembiayaan Pegadaian milik pemerintah.

Untuk saat ini penjualan unit bisa mencapai 500 setiap bulannya. sehingga PT Asean Motor International menargetkan sampai tutup tahun ini bisa di angka 10.000 hingga 12.000. Walau pada bulan Mei penjualan terjun bebas dengan merosot nya penjualan hingga 75%, akan tetapi kami tetap optimis karena APP KTM tidak hanya fokus pada penjualan akan tetapi juga pada tanggung jawab sosial sebagai Diler yang membuat dan memasarkan roda tiga yang khusus untuk dunia usaha.

Sehingga ketika Indonesia dilanda Pandemik Covid19,kami tetap eksis untuk tetap membantu para pelaku UKM dan industri kreatif bisa menjalankan usahanya. Salah satu Solusi yang kita berikan adalah membebaskan jasa servis kendaraan roda tiga seumur hidup, konsultasi para karyawan yang terkena PHK agar bisa menjalankan usaha dengan roda tiga.

Untuk pengembangan 5 P yang salah satunya adalah memenuhi permintaan dari pemerintah, untuk saat ini baru dengan Dinas Lingkungan Hidup yaitu pengadaan unit yang dipergunakan untuk kendaraan penyemprotan disinfektan ke daerah pedesaan yang tidak bisa dilalui kendaraan besar, pengadaan ini adalah bantuan dari pemerintah. Untuk pelaku UKM dan Industri Kreatif yang di bawah binaan Kementrian Perindustrian dan Kementrian koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sedang disiapkan pola kerja sama atau dukungan terhadap UKM dan Industri Kreatif dibawah dua kementerian tersebut.

Diskusi ditutup oleh Hengky Lesmana dengan menjelaskan bahwa  APPKTM ini adalah  merek lokal yang dirakit di lokal dengan menggunakan tenaga kerja lokal bahkan subkon untuk mendukung karoserinya juga melibatkan perusahaan lokal,  artinya kita benar benar produk lokal merek dalam negeri, dirakit di Cikarang, dengan  luas pabrik 8 hektar,dan  masih terus dikembangkan lini produksi untuk mendukung angka penjualan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.Jadi kami tentunya tidak salah kalo Mengatakan cintailah dan bangga dengan buatan bangsa sendiri.Bangga buatan Indonesia.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.