Peduli Terhadap Lansia, Lomban Serahkan Bantuan Sebesar Rp 300 Ribu

0

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban (MJL) memantau dan menyerahkan langsung secara simbolis kepada para Lanjut Usia (Lansia), Bantuan Sosial (Bansos) di empat kelurahan yang ada di Tiga Kecamatan yaitu Ranowulu, Matuari, dan Girian, Kamis 4 Juni 2020.

Kelurahan yang menjadi kunjungan Wali Kota adalah, Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah yang ada di Kecamatan Ranowulu dan Kelurahan Manembo-nembo Atas yang bertempat di gedung Gereja GMIM Citra Anugerah Kecamatan Matuari, serta Kelurahan Girian Weru II Kecamatan Girian.

Wali Kota Maximilian J Lomban dalam sambutanya di 4 Kelurahan tersebut mengatakan, untuk masyarakat yang belum menerima Bansos dari Pemkot, agar segera melaporkan kepada Lurah dan Camat. Dan kepada Camat dan Lurah agar segera didata bagi masyarakat yang belum menerima Bansos tersebut.

“Saya pada saat ini akan menyerahkan secara simbolis bantuan untuk seluruh lansia yang ada di Kota Bitung, dengan kriteria umur 60 tahun keatas dengan jumlah bantuan untuk lansia sebasar Rp 300 ribu per orang, saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dapat meringankan beban dari oma opa dan saudara penyandang disabilitas. Gunakan dengan baik, walaupun nilainya tidak banyak”, ujar Lomban.

Lomban juga terus mengingatkan kepada masyarakat yang akan menerima bantuan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait sosial Distancing atau jaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dengan rutin mencuci tangan, menggunakan masker setiap bepergian keluar rumah dan juga menjauhi kerumunan agar terhindar dari terjangkitnya virus Corona atau Covid-19.

“Pemerintah tidak meminta apa-apa selain jaga jarak 1 sampai 2 meter, termasuk anak cucu juga jaga jarak, rajin cuci tangan karena tangan tidak bisa dikontrol, pakai masker, saya minta Dinsos dalam penyaluran, jika ada Lansia tidak punya masker, dibagikan masker. Kita berdoa pada Yang Maha Kuasa dihindarkan dari Virus Corona ini,” tutup MJL.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.