Perangi Covid 19, MJL Bagikan VCO Kepada Tenaga Kesehatan

0

INAnews.co.id Bitung– Pemerintah Kota Bitung terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan membagikan Virgin Coconut Oil (VCO) kepada petugas kesehatan kota Bitung yang secara simbolis dilakukan di pendopo kantor walikota Bitung, Selasa 23 Juni 2020.

VCO ini dibagikan langsung oleh Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban secara simbolis kepada petugas kesehatan Kota Bitung, menurut Lomban VCO ini sudah diluncurkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu, dan berdasarkan hasil dari tim penelitian Unsrat Manado VCO ini berkhasiat mencegah Covid 19 hal ini dibenarkan oleh Buce Moningka selaku Tokoh Sulut sebagai ahli obat.

“VCO sangat membantu untuk kesehatan dan mencegah Covid-19 yang telah diluncurkan oleh Bapak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu”. Tegas Lomban

Lomban juga menyampaikan, kalau bantuan VCO ini diberikan untuk tenaga kesehatan karena dinilai sangat penting karena tenaga kesehatan berhadapan langsung dengan warga yang sakit, sehingga tenaga kesehatan perlu dibekali dengan VCO agar terhindar dari penyebaran Covid 19 ini, ujarnya.

Lomban menambahkan kalau Kota Bitung saat ini harus bersyukur karena sudah bisa membuat dan menghasilkan VCO sendiri lewat Dinas Perdagangan yang bekerjasama dengan para petani kelapa yang ada di Kota Bitung, paparnya.

“Puji Tuhan kota Bitung bisa menghasilkan VCO sendiri lewat dinas perdagangan bekerjasama dengan petani kelapa.” Ucap Lomban

Lomban juga terus mengingatkan agar seluruh warga Bitung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, rajin cuci tangan, jaga jarak selalu gunakan masker dan terus berdoa, tutup Lomban.

Turut hadir dalam acara tersebut asisten l, asisten ll asisten lll Kadis kesehatan, sekretaris dinas kesehatan dan sejumlah petugas kesehatan termasuk tim PSC 119 Bitung.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.