Program Lumbung Pangan Berbasis Keluarga, Terus Di Lakukan Pemkot Bitung

0

INAnews.co.id Bitung– Pemerintah Kota Bitung terus menggalakan program lumbung pangan berbasis keluarga di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Bitung, kali ini dilakukan di Kecamatan Maesa bertempat di Kelurahan Kakenturan satu, Jumat 19 Juni 2020.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M,Si didampingi Ketua TP-PKK Dra. Khouni Lomban-Rawung, M,Si, membuka kegiatan tersebut sekaligus melakukan penanaman tanaman pangan yang di ikuti oleh Pengurus TP-PKK kecamatan Maesa, Camat Maesa, Lurah, FKDM kecamatan Maesa , Danramil, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Lomban dalam sambutannya menyampaikan, program lumbung pangan ini telah dicanangkan sejak 3 April 2020 lalu bersama TNI, Polri dan terus menerus dicanangkan disetiap kecamatan. “Kita melakukan ini untuk mengantisipasi dampak Covid-19 yang berkepanjangan serta meningkatkan kualitas lumbung pangan berbasis keluarga dan kelurahan di kecamatan Maesa”, ujarnya.

Lanjut Lomban, selain membuka perkebunan, pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan pekarangan atau lahan tidur supaya bisa diolah bersama kelurahan, sehingga ketahanan pangan masyarakat Kota Bitung bisa terjamin, bebernya

Camat Maesa Herny M. Posumah saat di wawancarai seusai kegiatan menyampaikan, terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Wali Kota serta TP-PKK Kota Bitung yang memberikan semangat sehingga program tersebut bisa berjalan.

“Terima Kasih Bapak Wali Kota Bitung, dan Ibu selaku Ketua TP-PKK Kota Bitung, yang selalu antusias dengan program kemasyarakatan, saya optimis kebun Kecamatan Maesa ini, bisa memberikan hasil yang baik, karena didukung para Lurah, Pala dan RT. “ujar Posumah.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.