Snap Inc. Luncurkan Fitur Wellbeing untuk Mendukung Snapchatters

Fitur Ini Termasuk Kerja Sama Baru dengan Headspace, Snap Originals dan Sarana Baru untuk Mendukung Snapchatters Membantu Teman Berjuang dalam Kesejahteraan Sosial dan Emosi, Virtual Snap Partner Summit 2020

0

INAnews.co.id, Jakarta-hari ini mengumumkan serangkaian fitur baru yang dirancang untuk mengedukasi dan memberdayakan komunitas Snapchat untuk mendukung teman-teman yang mungkin berjuang dengan kesejahteraan sosial dan emosi mereka sendiri.

Upaya ini termasuk dengan menjalin kerja sama terbaru dengan Headspace, pemimpin global dalam meditasi mindfulness dengan peralatan baru dan penyedia konten premium.

Fitur-fitur ini merujuk dari penelitian yang dilakukan akhir tahun lalu tentang bagaimana keadaan kesehatan mental Snapchatters dan teman-teman mereka. Kami menemukan bahwa mayoritas Snapchatters mengalami stres maupun cemas, dan teman-teman mereka adalah orang pertama yang mereka cari ketika mereka membutuhkan bantuan, bahkan lebih dicari dibandingkan profesional atau
orang tua mereka.

Mereka juga memandang teman-teman mereka sebagai kekuatan paling positif dalam hidup mereka – konsisten dengan penelitian lain yang menunjukkan bahwa menghabiskan waktu bersama teman-teman dapat menjadi salah satu cara paling efektif untuk memerangi perasaan kesepian dan depresi.
Sebagai platform yang menjangkau 90% usia 13-34 tahun1, dan menghubungkan mereka dengan teman dekat mereka, Snapchat memainkan peran penting dalam membantu komunitas kami mengakses alat
yang preventif untuk menjaga kesejahteraan mental dan memberikan bantuan ketika mereka atau teman mereka mengalami krisis kesehatan mental.

Headspace Mini
Sebagai bagian dari produk developer terbaru, Snap Minis, yang memungkinkan developer untuk membawa manfaat-manfaat kecil ke Snapchat, Headspace dan Snap bekerja sama dengan Headspace Mini terbaru yang akan memberikan Snapchatters akses untuk praktik meditasi mindfulness yang
dipandu langsung lewat aplikasi kami.

Minis dirancang untuk berintegrasi secara mendalam dalam percakapan di Snapchat, sehingga
koordinasi antar teman lebih cepat dari sebelumnya. Melalui Headspace Mini, Snapchatters dapat melakukan latihan dengan teman atau menggunakan peralatan baru untuk mengirim pesan dalammemberikan semangat untuk teman yang membutuhkan.Mini akan diluncurkan untuk Snapchatters dalam beberapa minggu mendatang.

New Snap Originals
Konten platform kami, Discover, fitur Snap Originals merupakan Show premium lewat gadget yang dibuat khusus untuk para audiens Snapchat.

Snapchat Original Show premium terbaru di platform Discover kami hadirkan untuk membantu menjaga kesehatan mental.

Akhir tahun ini, “Coach Kev” yang diproduksi oleh Laugh Out Loud akan tayang perdana, di mana komedian dan produser Kevin Hart, terinspirasi oleh pengalamannya sendiri, menjadi
pelatih yang berbagi hal yang positif dan bijak, bagi siapa pun yang ingin menjalani kehidupan terbaik mereka.

Awal tahun ini, kami menayangkan serial dokumenter, “Mind Yourself,” yang menghadirkan pengamatan  saksama mengenai perjalanan kesehatan mental remaja dan ditonton oleh 12 juta
Snapchatters.

Sarana Baru untuk Mendukung Snapchatters
Sarana untuk membuat laporan dalam aplikasi kami memungkinkan Snapchatters untuk menginformasikan kami ketika mereka khawatir teman-teman mereka berisiko untuk melukai diri sendiri, dan kami akan memberi tahu teman tersebut tentang bantuan yang tersedia untuk mereka.

Kami sekarang ini secara serius meningkatkan pengalaman tersebut dengan segera menunjukkan Snapchatters bagaimana mereka dapat terhubung dengan layanan darurat, mengirim pesan kepada
seorang konselor terlatih melalui Crisis Text Line, atau berbicara langsung dengan seseorang di National Suicide Prevention Hotline.

Friends Check Up
Privasi dan keamanan sangat penting untuk membantu komunitas kami merasa nyaman
mengekspresikan diri mereka secara bebas dengan teman-teman dekat mereka. Snapchat tidak dirancang untuk memfasilitasi pengiriman pesan dengan mudah dari orang asing – secara otomatis, kamu tidak  dapat menerima pesan dari seseorang yang belum menjadi teman di Snapchat.

Dengan komunitas kami yang terus meningkat dalam menggunakan Snapchat untuk tetap terhubung dengan teman dan orang yang mereka cintai, kami juga berkontribusi untuk membantu mengingatkan
dan memberi tahu mereka tentang keamanan di Snapchat. Kami baru saja meluncurkan pemberitahuan keamanan baru yang mendorong Snapchatters untuk meninjau daftar teman mereka dan memastikan mereka hanya berteman dengan orang yang mereka kenal dan percaya dalam kehidupan nyata.

Here For You
Penelitian kami juga menginformasikan pengembangan fitur yang kami keluarkan lebih awal dari yang
direncanakan untuk membantu mendukung komunitas kami saat COVID-19 mulai merebak.

Here For You memberi Snapchatters bantuan dari para ahli ketika mereka mencari topik yang berkaitan dengan
kesejahteraan emosi dan fisik mereka, termasuk stres yang terkait dengan COVID-19, cemas, depresi, kekerasan dalam rumah tangga, intimidasi dan banyak lagi.

Saat kami meluncurkan fitur, konten, dan kemitraan baru ini, kami ingin membuatnya semudah mungkin untuk diakses para Snapchatters.

Kami sedang membuat Here For You Center baru di profil
Snapchatters yang akan menjadi penghubung untuk semua bantuan yang berbeda – dan tempat kami untuk terus menambahkan inisiatif baru dari waktu ke waktu.

Komentar Anda

Your email address will not be published.