Bansos Pemprov Sulut Tidak Merata, Yoskar: Pemprov Jangan Pilih Kasih.

0

INAnews.co.id Bitung– Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara di Kota Bitung melalui tempat-tempat ibadah, tidak merata karena sampai saat ini ada salah satu Gereja yang tidak menerima Bansos dari Pemprov tersebut.

Hal ini membuat Tokoh Muda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Kota Bitung Yoskar Laloma angkat bicara, menurut Yoskar seharusnya Pemprov Sulut menyalurkan Bansos secara merata keseluruh tempat ibadah tanpa memilih.

“Sampai hari ini, kami GMHAK Kota Bitung belum menerima Bansos dari Dinsos Pemprov Sulut, jangan pilih kasih kalau berikan bantuan, itu juga kan diambil dari uang negara, harusnya kami mendapatkan juga”, ujarnya, Sabtu 4 Juli 2020.

Ketua Pembangunan GMAHK ini juga menambahkan, dari 26 jemaat GMAHK, hanya jemaat Madidir yang menerima bantuan, itupun mereka meminta secara pribadi dan datang mengambilnya langsung.

Hal serupa juga terjadi pada Jemaat Gereja GMAHK Getsemani Manembo nembo, Made Laloma yang juga sebagai Ketua GMAHK Manembo nembo menyampaikan kalau mereka juga sampai saat ini belum pernah tersentuh Bansos dari Pemprov Sulut.

“Sampai hari ini, kami belum menerima Bansos dari Provinsi, kami tidak tahu apa kendalanya sehingga kami tidak menerima bantuan, padahal jemaat lain sudah diberikan , bahkan mungkin sudah selesai digunakan”, ucap Made.

Secara terpisah, ketua aliansi pemerhati penanggulangan Covid-19 Kota Bitung, Jhons Perri Sineri saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut menyampaikan, dirinya sangat menyayangkan bantuan yang tidak merata.

Menurut Sineri bantuan untuk kemanusiaan, seharusnya diberikan merata, jangan pilih kasih, dan seharusnya Pemprov yang berikan langsung bukan tim sukses salah satu pasangan calon Wali Kota, ini seperti memanfaatkan momen untuk pencitraan”, tegas Sineri.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.