Lomban Hadiri Doa Bersama Dan Ta’ ziah, Almarhum Kompol. Moh Kamidin

26

INAnews.co.id Bitung– Polres Kota Bitung mengadakan Doa bersama dan Ta’ ziah atas meninggalnya almarhum Kompol. Moh Kamidin S. Sos, M,Si, yang di hadiri Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban bertempat di Mapolres Kota Bitung, Senin 6 Juli 2020.

Almarhum Kompol. Moh Kamidin saat ini masih menjabat sebagai Kabag OPS Polres Bitung, beliau meninggal karena sakit pada saat melaksanakan tugas sebagai petugas Gugus Tugas Percepatan Pandemi Covid 19 yang ada di Kota Bitung.

Lomban dalam sambutannya menyampaikan, kalau Almarhum adalah petugas garda terdepan apabila adanya penolakan dari keluarga ketika pemakaman pasien meninggal yang diduga Covid 19, Almarhum menjadi tim negosiasi dan beberapa kali berhasil mencegah penolakan tersebut.

“Selaku Wali Kota sekaligus ketua gugus tugas kota Bitung menyampaikan turut berbela sungkawa yang dalam serta, berterima kasih kepada Tuhan karena pernah dihadirkan seorang Polisi sejati seperti Almarhum Kompol. Moh Kamidin dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat di Kota Bitung”, ucap Lomban.

Di saat yang sama juga Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK dalam sambutannya mengatakan, “nama baik yang telah ia tinggalkan terhadap korps Kepolisian akan berbau harum, dimana ada salah satu anggota Polres Bitung yang telah meninggalkan kita dengan tanggung jawabnya yang rela berkorban untuk banyak orang, kata Winardi.

Lanjut Winardi semasa hidup, Almarhum Moh Kamidin yang kini berusia 49 Tahun pernah menjabat sejumlah jabatan yang ada di jajaran Polres Bitung, diantaranya Kasat Pam Obvit, Kapolsek Aertembaga, Kapolsek Maesa dan Kabag Ops serta di kenal sangat akrab dengan insan Pers yang ada di Kota Bitung.

“Saya mengajak untuk kita semua, mari kita berdoa semoga Almarhum mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa” ujar Winardi sambil meneteskan air mata.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Walikota Bitung kepada jajaran Polres Bitung atas jasa dan pengabdian yang tulus dalam percepatan penangulangan Covid 19 di kota Bitung, dalam hal ini Almarhum. Kompol. Moh Kamidin S. Sos, M,Si Jabatan Kabag Ops. Polres Bitung, Kompol. Marganda Aritonang. SH, SIK, MM Jabatan Wakapolres Bitung, Kompol. Felix E. Aramana Jabatan Kabag Sumda Polres Bitung, AKP. Wayan Budiarta jabatan Kapolsek Ranowulu, Aiptu Joseph Mailangkay jabatan Kanit SPKT Polsek Matuari, Aipda Muliadi Bhabinkamtibmas, Bripka Fausan Wahibu jabatan Ps. Paur Kes. Bag. Sumda, Ariska Akuba. Phl. Urkes. Bag. Sumda, April E. Marampa. Phl. Urkes. Bag. Sumda, dan Tim Tarsius Polres Bitung.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol. Marinir Anugrah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla. M.M., Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. mewakili Komandan Kodim 1310/Bitung, Ketua FKUB Pdt. Vivi Lausan Rompas bersama jajaran, Ketua MUI Kota Bitung KH Abdurahman Kaluku, Para Asisten Pemkot Bitung, Kadis Kesehatan dan seluruh jajaran Polres Bitung.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.