Lomban Serahkan Puluhan Hewan Qurban, Warga Sebut Lomban Wali Kota “Pangbae”

0 1

INAnews.co.id Bitung– Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha Wali Kota Maximilian J Lomban membagikan hewan Qurban kepada umat Muslim yang ada di Masjid Jami’Annur Girian Bawah, Kecamatan Girian, Selasa 28 Juli 2020.

Ewin Mokoginta sebagai Ketua Badan Tazkir Pemerintah Kota Bitung (Pemkot Bitung) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam rankaian kegiatan tersebut. Terutama Pak Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban beserta penyumbang lainnya.

“Pak Wali memang pambae. Terbukti di masa pandemi Covid-19 ini masi bisa menyiapkan dana untuk hewan Qurban, baik dari Pemkot Bitung maupun dari dana pribadinya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima nantinya,” ujarnya.

Diketahui Wali Kota Bitung memberikan hewan Qurban sbanyak 50 ekor kambing, ditambah 1 ekor sapi oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Ibu Khouni Lomban Rawung.

Selain itu sejumlah perusahaan juga turut menyumbang hewan Qurban, seperti Bank Sulutgo Cabang Bitung 1 ekor sapi, AMR 1 ekor sapi, MNS 1 ekor sapi, Pelindo 1 ekor sapi, Sinar Mas 1 ekor sapi, Delta 4 ekor Kambing, BMB 5 ekor kambing, Sik Asia 1 ekor kambing dan Pemkot Bitung 10 ekor sapi.

Dalam kesempatan ini pula Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, untuk Tahun ini bantuan hewan Qurban tak seperti Tahun-Tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan semua anggaran saat ini dipotong 50 persen untuk penanganan Covid-19 yang ada di Kota Bitung.

“Semoga hewan Qurban yang diserahkan saat ini bisa segera disalurkan ke kaum dhuafa didalam merayakan Idul Adha, mari kita menjalaninya berdasarkan pedoman Pemerintah pusat dan MUI, dengan mengikuti protokol kesehatan,” ucap Lomban.

Lomban juga berterima kasih terhadap para penyumbang hewan Qurban lainnya. Serta dalam kesempatan itu pula Lomban terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

“Jangan lupa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan siaga 5 M yaitu, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, makan makanan bergizi dan berolah raga serta Memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui Doa,” tutup Lomban.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.