Masyarakat Apresiasi, Kinerja Dinas Kesehatan Kota Bitung

0

INAnews.co.id Bitung– Jumlah Orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bitung terus bertambah, hari ini Rabu 15 Juli 2020 telah bertambah 2 Orang yang terkonfirmasi positif yakni Peremuan usia 50 Tahun danLaki -laki 51 Tahun, dan dari 2 orang tersebut salah satunya telah meninggal dunia pada tanggal 7 Juli 2020 yang lalu.

Dengan ketambahan 2 Orang yang terkonfirmasi posistif ini total jumlah positif di Kota Bitung menjadi 110 Orang, yang dirawat 83 Orang, yang sembuh 20 Orang, dan yang meninggal 7 Orang.

Hal ini membuat salah satu tokoh masyarakat Kota Bitung Yanto Mandulangi mengapresiasi tindakan yang di lakukan Gugus Tugas Covid-19 terlebih khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung, Rabu 15 Juli 2020.

Menurut Yanto dengan ketambahan Orang yang terkonfirmasi positif, ini menandakan kalau Dinas Kesehatan Kota Bitung benar-benar bekerja dan berusaha memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Bitung.

“Tindakan dari Dinas kesehatan harus di apresiasi karena mereka tidak kenal lelah mencari orang-orang yang terkontak erat resiko tinggi dengan pasien positif sebelumnya, sehinggah orang-orang tersebut cepat ditangani dan dilakukan berbagai test oleh Dinkes”, ujar Yanto.

Disisi lain Kepala Dinkes Kota Bitung melalui Sekertaris Dinkes dr. Calvin Wuisang saat di wawancara menyampaikan, kalau pihaknya tetap konsisten melakukan tugas mereka tapi dengan situasi yang berbeda dengan pada saat pertama masa Pandemi Covid-19.

“Kami tetap konsisten dengan tugas kami tapi pada saat ini berbeda dengan saat pertama kali masa pandemi Covid-19, karena kalau pada saat pertama pandemi kami kekurangan perlengkapan mulai dari APD, alat test dan lain-lain, dan untuk saat ini perlengkapan kami sudah lengkap bahkan alat swabnya sudah ada di RSUD Manembo-nembo”, ujar Calvin.

Calvin juga menambahkan, kalau semua perlengkapan APD tersebut di suport oleh Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban dan Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, sehinggah kami bisa melakukan tugas kami dengan secara maksimal, ucap Calvin.

Calvin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar terus mematuhi anjuran Pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan yaitu dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan hindari perkumpulan, serta terus berdoa agar Covid-19 ini segera pergi atau hilang dari Kota Bitung, tutup Calvin.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.