Pengukuhan Pengurus Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung

53

INAnews.co.id Bitung – Pelantikan Pengurus Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung Periode 2020-2025 yang di laksanakan di BPU Kantor Walikota Bitung, dengan terpilihnya pengurus baru BSM Hasil Musyawarah Akbar (Musybar BSM) Pada bulan februari 2020. sebagai Ketua Dewan Pembina Hi Rinto Pakaya yg biasa di sapa Hi Tito Dewan Pengurus Harian:

Ketua : Sapiin Palakua (Bang Tago)
Sekretaris : Rio Turipno.S.Psi MPd
Bendahara : Mirawan Tadjudin

Hadir dalam kegiatan pengukuhan pengurus BSM, mewakili Walikota Bitung (Drs. Oktopianus Tumundo) Kaban Kesbangpol, mewakili Dandim 1310/Bitung (Letda Inf Adrie Malinti) Danunit Intel Dim 1310/Bitung, mewakili Kapolres Bitung (Iptu M Taufiq, S. Sos) Wakapolsek Maesa,Bpk, Agus Mamijo, SE (Kabid fasilitasi Keagamaan dan Ormas),
Hj Yusuf Sultan SH.MH (Dewan Penasehat BSM), Bpk. Hasan Suga, SH (Dewan Penasehat BSM), yang juga sekarang sebagai Anggota DPRD Kota Bitung

Pengukuhan Pengurus BSM Masa Bakti 2020-2025, ditandai dengan pengucapan Ikrar dan Janji pengurus BSM Kota Bitung, pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Ust Sutarman dan diikuti oleh pengurus baru.

Ikrar dan Janji Pengurus BSM Kota Bitung, Pada Hari ini tanggal 4 bulan Dzul Hijjah tahun 1441 juli tahun 2020 miladiah, Kami berjanji dengan sungguh sungguh tampa paksaan siaapapun, akan menjalankan tugas saya, Sebagai pengurus BSM Kota Bitung peride 2020 – 2025 untuk mengembankan amanah:
Mengawal : Pergerakan Dakwah Islam di Kota Bitung
Mengawal : Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara kesatuan Republik Indonesia.
Dengan Satu Motto : Mengawal Dakwah Sampai Mati, atau Mati Dalam Mengawal Dakwah.
Semoga tuhan yang maha Esa, Allah Swt meridhoi perjuangan Kami. Amin ya rabbal alamin.

Sementara itu, Ketua BSM terpilih Sapiin Palakua yang biasa di sapa abang Tago dalam sambutannya mengatakan, dengan telah terbetuknya Pengurus baru, dan saya masi di percayakan lagi menjadi Ketua BSM, adalah bagian dari masyarakat Kota Bitung untuk itu demi suksesnya program organisasi dan berharap dukungan dari masyarakat dan lembaga penegak hukum serta lembaga terkait lainnya.

“Sebagai ormas kami bisa bersinergi dengan semua elemen dan akan selalu membuka diri atas berbagai masukan yang positif dan membangun, kami harapkan dukungan masyarakat dan lembaga penegak hukum,” ujar Tago.

Ditegaskan Tago, sebagai sebuah Ormas pengawal Dakwah yang bertugas membela kepentingan umat, agama dan negara, BSM berkomitmen akan tetap mengedepankan sunnah Rasul dalam menegakan amal makruf nahi mungkar dan menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia dengan tetap mengawa pancasila Undang undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Di sela sela pengukuhan pengurus BSM Kota Bitung Bapak Haji Rinto Pakaya ( Haji Tito) Menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Bitung melalui Bapak Kepala Dinas Kesbangpol kepada Walikota Bitung Bapak Maximiliaan J Lomban,

Haji Tito juga menyampaikan bahwa kerjasama selama ini dengan pemerintah kota bitung akan terus kami lakukan sepanjang itu untuk kepentingan umat pada khususnya dan kepentingan rakyat kota bitung, sulawesi utara serta bangsa dan negara pada umumnya.

Menurut Haji Tito kehadiran ormas BSM di kota bitung akan terus berusaha menjadi Solusi bagi bangsa ini bukan menjadi polusi demikian di tegaskan oleh ketua Dewan pembina.

Secara khusus kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Badan Kesbangpol yg telah memerintahkan kepada Kabid Agus Momijo S.Sos untuk segera memproses SKT dari BSM apabila berkas berkasnya sudah lengkap sesuai undang undang ormas.
( mirwan)

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.