Penyaluran Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 Terus Di Salurkan

0 1

INAnews.co.id Bitung– Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Kelurahan sampai saat ini masih menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) yang terdiri dari 10 kilogram beras, satu karton mie instan dan 10 kaleng ikan kaleng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis 2 Juli 2020.

Dari pantauan Redaksi INAnews, saat ini penyaluran Bansos tersebut di lakukan dibeberapa Kelurahan yang ada di Kota Bitung diantaranya Kelurahan Winenet II dan Kelurahan Bitung Timur.

Untuk Kelurahan Winenet II Kecamatan Aertembaga, tahap 3 bansos yang masuk sebanyak 313 paket, tersalur 185 paket dan sisa yang belum diambil 128 paket. Sementara untuk bantuan tahap 4 bansos yang masuk srbanyak 56 paket.

Lurah Winenet 2 Syul Y.N Dotulong SP mengatakan, kendala penyaluran bansos ini, disebabkan karena masyarakat yang belum mengambil, sehingga terjadi penumpuhkan di Kantor Kelurahan. Namun sosialisasi terus disampaikan, agar bantuan segera diambil, ujar Dotulong.

Dotulong juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak dan namanya telah terdaftar dan belum mengambil paket bantuan tersebut untuk segera mengambilnya di kantor lurah.

“Bagi masyarakat terdampak dan namanya belum terdata dalam penerima bantuan sosial diharapkan untuk melapor ke Pala dan RT di wilayah masing- masing.” ucap Dotulong.

Sementara itu Kelurahan Bitung Timur bantuan sosial (Bansos) tahap 5, yang sudah diterima sebanyak 17 paket, tersalur 13 paket dan sisa 4 paket.

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan, agar segera melapor ke Pala/RT setempat, untuk diteruskan ke pemerintah Kelurahan dan di data untuk mendapat bantuan tahap selanjutnya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.