Perum Griya Tirta Asri Pekalongan Resmi Jadi Kampung Siaga

Pengukuhan Dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Candi Tingkat Polres Pekalongan Kota

550

INAnews.co.id,Pekalongan- Polres Pekalongan Kota Jawa Tengah, melakukan pencanangan Perum GTA sebagai Kampung Siaga Candi Polres Pekalongan Kota, sebagai kampung yang bisa menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan dari gugus tugas penanganan Covid19, pada Selasa (21/07/20).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H beserta jajarannya, TNI Kodim 0710, Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH,MSi, Kepala BPBD, Kasatpol PP Kab Pekalongan dan Forkopimda serta Forkopimcam Tirto Desa Tanjung Kab Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H  dalam sambutannya menyampaikan,bahwa  kebersamaan dan gotong royong dari semua kalangan adalah anugerah dari Tuhan YME sehingga dengan sinergitas dan kekompakan dalam mengatasi wabah virus corona akan terasa semakin ringan serta kampung siaga ini, tidak dari Aspek siaga saja, namun Aspek ketahanan pangan juga perlu, saat ini kita memasuki era adaptasi kebiasaan baru tetap dengan patuh Protokol kesehatan, dan pada saat dipaparkan oleh ketua panitia bahwa kampung Siaga tangguh GTA ini sudah menyediakan rumah divisi kesehatan ini sudah bagus.

Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi SH.MSi dalam sambutannya berpesan  masyarakat harus benar-benar patuh melaksanakan protokol kesehatan.

Bupati mengapresiasi terhadap kepolisian RI, Polres Pekalongan Kota atas kegiatan ini semangat bersama untuk pencegahan Covid-19 tanggungjawab kolektif, bersama pembentukan kampung tangguh siaga ini, dan  mudah mudahan Perum GTA desa Tanjung Tirto menjadi percontohan desa yang lain yakni desa aman covid-19.

Sementara itu Kasubdit akomsos Akbp Drs H. Toha menyampaikan, bahwa peran serta dan partisipasi masyarakat merupakan bagian sebuah sistem untuk melindungi wilayahnya yang ditempati warga masing masing.

Adanya kampung Siaga ini merupakan komitmen bersama antar warga masyarakat yang dilaksanakan dengan semangat untuk pencegahan wabah virus Covid 19.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.