Sineri Sebut Perjalanan Dinas 9 Legislator, Kuras Uang Rakyat Di Saat Covid 19

0

INAnews.co.id Bitung– Jumlah Pasien yang terpapar Covid 19 semakin bertambah, dan status Kota Bitung masih dalam situasi pandemi Covid 19 tetapi sejumlah legislator DPRD Kota Bitung malah melakukan perjalanan keluar daerah dengan alasan konsultasi. Hal ini membuat Ketua LSM Karya Puspa Rampai Sulut Djhons Perry Sineri angkat bicara.

Sineri saat di temui sejumlah media mengatakan kalau hal tersebut sangat di sesalkannya “harusnya para wakil rakyat menunda perjalan keluar daerah yang menguras uang rakyat”,ujar Sineri

Sineri menambahkan seharusnya para legislator dapat memberikan contoh bagi masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota apa bila tidak mendesak, bukan malah sebaliknya, ucap Sineri.

“Warga Kota Bitung sekarang ini sementara waspada bahkan menunda perjalanan keluar daerah, jangan sampai tertular Covid-19, kami sangat menyesalkan perjalan dinas yang dilaksanakan para anggota dewan keluar daerah, harusnya mereka memberikan contoh kepada masyarakat”, beber Sineri yang juga sebagai Pemerhati Covid 19, Kamis 2 Juli 2020.

Sekretaris DPRD Kota Bitung, Olga Makaraw, saat dikonfirmasi melalui Kabag Humas, Diana Sambiran membenarkan perjalan dinas anggota DPRD Bitung ke Gorontalo melalui jalur darat, dengan tujuan berbeda yang terdiri dari 2 tim. Komisi 1, Habriyanto Achmad dan Benno Mamentu, Yusuf Sultan, sedangkan Komisi 3 dipimpin ketua Vivi Ganap, didampingi Wakil ketua Hasan Suga, anggota Lanny Sondakh, Meidy Tuwo dan Stenly Pangalila, serta Femmy Lumatau.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.