Wali Kota MJL Lakukan Terobosan Baru, Untuk Bantu Masyarakat Bitung

84

INAnews.co.id Bitung– Pemerintah Kota Bitung tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bitung, kali ini Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban (MJL) melakukan terobosan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang layak untuk di bantu.

Diketahui sejak 15 Juli 2020 yang lalu melalui Peraturan Walikota Nomor 37 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penggunaan Dana Alokasi Umum Tambahan Bantuan Pendanaan Kelurahan Untuk Penanganan Dampak Covid-19 di Kota Bitung,

“Saya telah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan pemberian bantuan tunai sebanyak Rp. 600.000 per Kepala keluarga yang diberikan dalam 2 tahap, masing-masing Rp. 300.000 pertahap”ujar Lomban.

Sasarannya adalah keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan sosial APBN. Datanya berdasarkan musyawarah kelurahan masing-masing, yang akan menentukan siapa yang layak maupun tidak, dengan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19. Dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, ucap Lomban.

“Tidak boleh ada pilih kasih, semua yang berhak wajib mendapatkannya seluruh jajaran sudah saya perintahkan untuk memulai proses ini dan paling lambat minggu depan semua proses pencairan sudah dapat dilakukan sesuai ketentuan”, bebernya.

“Saya yakin, kebijakan ini akan mampu mengurangi beban masyarakat di masa pandemi ini. Mari tetap bersemangat dan melakukan 5 M “1. Memakai Masker 2. Menjaga Jarak 3. Mencuci Tangan 4. Makan Makanan Bergizi 5. Memohon Pertolongan Tuhan YME, tutup Lomban.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.